Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Rabu, 03 Dec 2008, view 10368 x
Heboh, Foto Syur Siswi SMA Favorit di Palopo
PALOPO-- Citra salah satu SMA favorit di Palopo tercoreng. Itu akibat ulah dua siswinya yang secara iseng berfoto setengah bugil dengan menggunakan kamera ponsel.

Celakanya, foto syur itu beredar luas di kalangan pelajar, bukan hanya di sekolah itu tapi juga di sekolah lain. Malah, foto syur itu sudah beredar luas di masyarakat sejak tiga hari yang lalu.
Dua siswi yang foto syurnya beredar luas itu berinisial Tk (inisial, Red) duduk di bangku kelas X-F, sedang Su (juga inisial) kelas X-G.

Pada gambar itu terlihat kalau keduanya secara vulgar memperlihatkan bagian payudara yang tertutup BH. Malah Su mengenakan pakaian seragam pramuka.

Kasus ini mencuat Rabu, 4 Desember kemarin. Itupun diketahui wartawan Palopo Pos secara tidak sengaja.
Saat meliput berita pendidikan di sekolah tersebut, wartawan koran ini tiba-tiba mendengar jerit tangis dari ruang BK.

Dari jendela BK terlihat seorang oknum polisi berpakaian seragam Polri marah besar sambil memukuli anaknya, Su. Belakangan diketahui kalau oknum polisi itu berpangkat Aiptu marah karena perbuatan anaknya dianggap aib bagi keluarga.

Palopo Pos yang mencoba mencari kebenaran peredaran foto syur tersebut mendapat informasi dari kalangan siswa, yang pada saat itu sudah heboh dibicarakan. "Tidak ada kameranya HPku. Tapi, gampang ji itu kalau mauki dapat fotonya kak, aktifkanki saja bluetooth ta, adami masuk di HP itu," kata salah seorang siswa.

Ternyata benar, saat bluetooth aktif, foto setengah bugil bisa langsung diterima. Palopo Pos berhasil menemukan dua foto setengah bugil yang modelnya adalah kedua siswi yang saat itu sudah berada di ruang BK. Informasi kemudian beredar kalau masih banyak foto-foto lain yang lebih 'hot', namun saat berusaha dicari, sudah tidak ada lagi.

Salah satu gambar tersebut memperlihatkan Su masih mengenakan pakaian pramuka lengkap dengan jilbabnya, tapi kancing baju sudah terbuka seluruhnya. Sehingga tampak aurat ABG itu, bagian perut ke atas, meski sebagian masih tertutup bra berwarna hitam.

Sepertinya, Su mengambil gambar dirinya sendiri dengan sudut pandang dari atas. Ia tampak tersenyum. Namun tidak jelas dimana ruangan tempat pengambilan gambar tersebut karena sebagian besar yang terlihat hanya gambar Su, hanya saja di belakanganya terlihat seorang siswi juga mengenakan pakaian pramuka, namun gambarnya terpotong sampai bahu.

Sementara foto milik Tk yang beredar juga menampilkan Tk sendiri. Ia juga nampak mengambil sendiri gambarnya dari atas. Dari foto itu, Tk hanya mengenakan bra berwarna putih les abu-abu. Foto itu juga tidak memperlihatkan badan Tk secara keseluruhan, yang terlihat hanya sampai perut Tk.

Para siswa SMA ini mengaku sudah beberapa hari terakhir mengetahui peredaran gambar syur Tk dan Su, siswi sekolah itu. “Foto itu beredar sejak tiga hari terakhir,” ujar salah satu siswi yang ditemui Palopo Pos, pada saat jam istirahat kemarin.

Menurut mereka, para siswa mencoba mendiamkan kasus yang mencoreng nama sekolah mereka ini. Tetapi, tetap saja bisik-bisik soal itu merebak luas. Hingga akhirnya sampai ke telinga guru dan menemukan foto tersebut, yang kemudian memanggil orang tua kedua siswi tersebut, Rabu kemarin.

"Sebaiknya siswi yang ada dalam foto itu diproses karena sudah membuat nama sekolah buruk. Lebih baik anak itu dikeluarkan,” ujar para siswa ini kompak. Kata mereka, bila tidak diberi sanksi, kasus seperti ini bisa berimbas kepada siswa lainnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri itu, Drs Muh Jaya MSi ketika dikonfirmasi membenarkan kalau itu memang foto dua siswinya. Ia sudah memanggil kedua siswi tersebut untuk dimintai keterangannya. "Hari ini kami juga sudah panggil kedua orang tuanya," kata Jaya, ditemui di ruangannya.

Menurut Jaya, dari hasil interogasinya ke kedua siswi tersebut, mereka hanya iseng mengambil gambar setengah bugil mereka menggunakan HPnya sendiri, hanya untuk koleksi pribadi. Namun beberapa waktu lalu, memory card HPnya jatuh dan diduga dari sinilah peredaran foto syur itu bermula beredar.

Ditambahkan Jaya, pihak sekolah sendiri sudah pasti akan mengambil tindakan tegas atas ulah dua siswinya itu. Tk dan Su dipastikan akan dikeluarkan dari sekolah tersebut. "Ini memang sangat mencoreng nama baik sekolah kami. Di saat kami sedang berusaha membangun kualitas dan moral siswa sekolah ini, keduanya malah membuat ulah yang sangat memalukan," kata Jaya.

Hingga berita ini naik cetak, peredaran foto setengah bugil siswi sekolah ternama di Palopo ini, belum ditangani Polres Palopo. Sementara orang tua kedua siswi tersebut terlihat sangat terpukul atas kejadian ini. Kemarin, orang tua kedua siswi tersebut belum berhasil dimintai keterangannya.
(dyl/ikh)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi