Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

Jumat, 20 Feb 2009, view 577 x
Anggota KPU Terangkat CPNS 2008
PALOPO-- Seorang anggota KPU Palopo terangkat jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Palopo formasi tahun 2008. Ia adalah A Syamsu Rijal.

Sebelum menjadi anggota KPU tahun 2003, Andi Aco --panggilan A Syamsu Rijal-- memang telah berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Dinas PU Palopo.

Terangkatnya anggota KPU jadi CPNS mendapat perhatian Bawasda. Soalnya, ada laporan yang menyebutkan bahwa Andi Aco tidak pernah menjadi PTT.

"Kami sudah terima surat perintah dari walikota dan sementara ini masih dalam penelitian. Kita tunggu saja, kalau terbukti akan kita laporkan langsung ke BKN," ujar
Kepala Bawasda Kota Palopo, Bachtiar Battori, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat, 20 Pebruari.

Terpisah, Kepala BKD Palopo Syamsul Bachri, membenarkan bahwa Syamsu, termasuk satu di antara nama CPNS yang terangkat melalui data base pada penerimaan formasi 2008 lalu.
Namun, Kepala BKD menyebut Syamsu belum memasukkan berkasnya. "Yang bersangkutan belum memasukkan datanya," ungkapnya.

Sementara Andi Syamsu Rijal yang dikonfirmasi soal ini mengatakan dalam UU no 22 tahun 2007 tentang penyelenggaraan pemilihan umum pada bagian keempat tentang persyaratan pasal 11 syarat untuk menjadi calon anggota KPU, KPU Provinsi atau KPU kabupaten dan kota tidak mengatur tentang masalah CPNS.

"Dalam aturan itu, dinyatakan tidak pernah menjadi anggota parpol yang dinyatakan dalam surat pernyataan yang sah atau sekurang-kurangnya dalam jangka 5 tahun, tidak lagi menjadi anggota parpol yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pengurus parpol yang bersangkutan. Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang tekah memperoleh kekuatan hukum tetap dari pengadilan," kata Rijal.

Ditambahkan, tidak sedang menduduki jabatn politik, jabatan struktural dan jabatan fungsional dalam jabatan negeri dan bersedia bekerja penuh waktu dan bersedia tidak menduduki jabatan di pemerintahan dan badan usaha milik negara/badan usaha milik daerah selama masa keanggotaan.

Selain itu, Kepala Badan Kepegawian Negara (BKN) Edy Topo Ashari dalam suratnya kepada Sekretaris Jenderal KPU no K.26-30/V.53-9/99 perihal PNS yang menjadi ketua, wakil ketua atau anggota KPU 25 April 2008 yang menyampaikan bahwa PNS yang diangkat menjadi ketua, wakil ketua atau anggota KPU, KPU Provinsi dan KPU kabupaten/kota telah melalui proses yang sangat selektif.

PNS diangkat jadi ketua, wakil ketua atau anggota KPU, KPU Provinsi, KPU kabupaten/kota adalah dalam rangka melaksanakan tugas-tugas kenegaraan dan pemerintahan.

Surat Ketua KPU nomor 1429/12/VIII/2004 tangal 23 agustus 2004 yang ditujukan kepada menteri pendidikan nasional antara lain disebutkan bahwa gaji PNS yang menjadi anggota KPU tetap dibayarkan sebagaimana mestinya kecuali untuk tunjangan fungsional.

Dasar ini untuk menjamin pembinaan karier PNS yang diangkat menjadi ketua, wakil ketua atau anggota KPU, KPU provinsi, KPu kabupaten/kota bagi PNS diangkat jadi ketua, wakilo ketua atau anggota KPU, KPU Provinsi dan KPU kabupaten/kota, penghasilannya sebagai PNS yang terdiri dari gaji pokok dan tunjangan keluarga tetap dibayarkan kecuali tunjangan jabatan struktural/tunjangan jabatan fungsional.

Bagi PNS yang diangkat jadi ketua, wakil ketua atau anggota KPU, KPU provinsi, KPU kabupaten/kota dapat diberikan kenaikan pangkat setiap kali setingkat lebih tinggi tanpa terikat jenjang panhkat, apabila sekurang-kurangnya telag empat tahub dalam pangkat terakhir dan setiap unsur penilaian prestasi kerja dalam dua tahun terakhir.

Ditambahkan Maksum Rumi, Divisi Humas dan Infokom KPU Palopo, tidak ada aturan yang melarang anggota KPU merangkap PNS atau CPNS. ''Yang tidak boleh itu, menerima tunjangan rangkap,'' katanya.
(din/ikh)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi