Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

DARI REDAKSI
Rabu, 17 Mar 2010, view 4787 x
Catatan Dari Ultah Palopo Pos ke-10
Fajar akan Terbitkan Koran di Lutim
HARIAN Palopo Pos genap berusia 10 tahun, Rabu 17 Maret 2010, hari ini. Di usianya yang ke-10 itu, Palopo Pos tetap berkomitmen menjaga kebersamaan dengan pembaca. Dan yang tidak kalah pentingnyaadalah menjajikan berita-berita yang berkualitas dan tetap memegang teguh prinsip independensi.

OLEH: Aryanto

KORAN Palopo Pos adalah milik dan bacaan kita semua. Oleh karena itu, jajaran Palopo Pos siap untuk diberi masukan dan kritikan, untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan yang mengarah pada peningkatan kualitas.
Demikian diungkapkan H Syamsu Nur, direktur utama Harian Fajar, pada acara resepsi ulang tahun yang berlangsung di kantor Palopo Pos, Senin 15 Maret malam, lalu.
H Syamsu Nur di hadapan para undangan menyinggung kembali sejarah berdirinya koran Palopo Pos 10 tahun yang silam. Menurut H Syamsu Nur, tidak mudah mendirikan sebuah surat kabar apalagi koran harian seperti Palopo Pos. Namun, Palopo Pos di bawah bendera media Fajar Group bisa eksis seperti sekarang ini. Bahkan, Palopo Pos sudah bisa dibaca lebih pagi di wilayah edarnya yang meliputi Palopo, Masamba, Belopa, Malili, Sorowako, Toraja dan Sengkang.
Itu semua berkat kehadiran mesin yang kapasitas cetaknya bisa mencapai 25 ribu/jam. ''Palopo Pos telah memiliki mesin cetak sendiri. Tidak seperti yang dulu, Palopo Pos harus dicetak jarak jauh,'' ucap Syamsu Nur, yang juga Komisaris Utama PT Palopo Pos Intermedia, penerbit Harian Palopo Pos itu.
Hal yang membanggakan lagi, lanjut Syamsu Nur, Palopo Pos di bawah kepemimpinan Amran Suyuti telah mampu melejitkan Palopo Pos hingga masuk predikat sebagai papan atas dalam lingkup Fajar Group. Tidak heran apabila Syamsu Nur tak henti-hentinya meminta kepada jajaran redaksi Palopo Pos untuk senantiasa menyajikan berita-berita yang lebih berkualitas agar tidak ditinggalkan oleh pembacanya.
Syamsu Nur menyebutkan, Kota Palopo di bawah kepemimpinan HPA Tenriadjeng-Rahmat Masri Bandaso sudah jauh berkembang pesat dan telah mampu mensejajarkan dirinya dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia. ''Kota Palopo harus diakui sudah sangat berkembang pesat. Perkembangan Kota Palopo dan daerah lainnya di Luwu Raya yang begitu pesat, hendaknya bisa bergandengan dengan Palopo Pos. Kota Palopo berkembang, Palopo Pos juga ikut berkembang bersama,'' tandas H Syamsu Nur.
Mesin cetak yang dibangun Alwi Hamu di Palopo tidak cukup hanya melayani cetakan dari koran Palopo Palopo. Makanya itu, direksi Media Fajar Group seperti yang diungkapkan H Syamsu Nur, yang juga komisaris utama Palopo Pos berencana menerbitkan sebuah koran lokal di Luwu Timur. ''Insya Allah, mungkin dalam waktu dua atau tiga bulan, koran lokal sudah ada di Luwu Timur,'' ujarnya.
Kenapa harus Luwu Timur? Dalam kacamata bisnis H Syamsu Nur, Luwu Timur sangat prospek ke depan. ''Kita tidak hanya melihat dari hitungan jumlah penduduk. Akan tetapi, Fajar Group melihat prospek daerah itu ke depannya. Nah, Luwu Timur ini salah satu daerah yang sangat berprospek untuk berkembang lebih maju,'' ujarnya.
Resepsi ulang tahun Palopo Pos berlangsung sederhana malam itu. Namun demikian, perayaan ultah 10 tahun Palopo Pos berlangsung dalam suasana kebersamaan yang bertanggungjawab. Di luar gedung yang sederhana itu, hujan turun cukup lebat menyertai pemotongan nasi tumpeng dan peniupan lilin 10 tahun yang dilakukan langsung oleh Direktur/Pimred Harian Palopo Pos, Amran Suyuti.
Acara resepsi ulang tahun dihadiri sejumlah undangan yang sekaligus menjadi nara sumber Palopo Pos. Mereka adalah Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Palopo, Tasik, Kapolres Palopo, AKBP Mustaring, Kepala PLN Cabang Palopo, Bachtiar Machmud, Kepala Cabang Bank Sulsel, Syaifullah A Imran, Rektor Unanda Palopo, Prof Dr Laudin Marsuni, Direktur PDAM Palopo, H Andi Nurlan Baslan, pimpinan PT Djarum Gatot Sembodo, Pimpinan Boulevard Cafe, Fery Cungiarto. Ada juga dari kalangan pebisnis dan anggota DPRD Kota Palopo seperti Wakil Ketua DPRD, Amiruddin Alwi, Irwan Hamid, Halim Ahmad, H Henry Ghalib.
Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, dalam sambutannya, mengatakan bahwa keberadaan Palopo Pos sangat membantu Pemerintah dalam menyebarluaskan informasi ke masyarakat. ''Harus kami akui itu. Palopo Pos di Kota Palopo sangat membantu Pemerintah Kota Palopo. Sehingga, pemkot dan Palopo Pos tidak bisa dipisahkan. Majunya Palopo Pos seiring dengan majunya Pemkot,'' ucap RMB.
RMB juga meminta kepada awak redaksi Palopo Pos untuk terus mengembangkan potensi dirinya. Jangan sampai tertinggal SDM dengan wartawan lainnya. Apalagi, lanjut dia, sekarang ini adalah era perdagangan bebas. ''Bisa saja nanti wartawan dari luar negeri bebas masuk merambah daerah-daerah,'' katanya.
RMB dalam sambutannya sedikit mengeritik SDM wartawan. Ia menyebutkan, ia masih menjumpai berita yang diturunkan oleh wartawan jauh dari apa yang dipaparkan nara sumbernya. Sehingga, imbuh dia, jajaran direksi Fajar untuk memerhatikan SDM wartawan Palopo Pos. ''Kalau perlu wartawan Palopo Pos diikutkan diklat. Bahkan, pemerintah kota siap untuk memfasilitasinya,'' tandasnya.
(ary)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi