Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

EKONOMI BISNIS
Kamis, 21 Jul 2011, view 484 x
Harga Tiket Pesawat Naik 200%
PALOPO --- Memasuki bulan Ramadan, harga tiket pesawat mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Bahkan, kenaikan mencapai 200 persen dari harga normal. Hampir semua tiket maskapai penerbangan naik di kisaran tersebut, baik Lion Air, Garuda, Merpati, Batavia, Adam Air.
Yasir, direktur Maulana Tour, salah satu agen travel di Kota Palopo, mengungkapkan, dimana kenaikan harga tiket sudah berlangsung sejak Juni lalu. ''Saya perkirakan akan kembali normal pada awal tahun 2012. Kenapa? Karena saat sekarang masih dalam suasana liburan sekolah, ditambah akan adanya hari raya Idul Fitri dan Idul Adha serta diakhir tahun ada tahun baru, sehingga saya perkirakan harga tiket kembali normal pada awal tahun 2012,'' ujarnya.
Di tempatnya itu, ia menjual semua tiket maskapai penerbangan. Ada Lion Air, Garuda, dll.
Untuk tiket pesawat tujuan Makassar-Jakarta sekarang ini berkisar antara Rp1,5 juta hingga Rp3 juta untuk sekali terbang. Padahal, harga normalnya sekitar Rp600 ribu hingga Rp700 ribu. Ini tentunya naik lebih dari 100 persen, bahkan 200 persen lebih.
Saat ini, tiket sudah dapat dicetak langsung pada setiap agen travel, kalaupun ada kendala dengan masalah jam penerbangan, para penumpang akan mendapatkan konfirmasi dari biro penerbangan masing-masing tiket yang dibooking serta bila melakukan pembatalan tiket maka harga tiket akan mengalami pemotongan sampai 50%.
Untuk Kota Palopo sendiri, peran pemerintah sangat diperlukan dalam pengembangan Bandara Lagaligo Bua. ''Serta penyediaan tiket pesawat untuk Bandara Lagaligo pun hingga kini hanya bisa didapatkan di Bua, padahal banyak pelaku bisnis di Kota Palopo yang bertanya kepada saya tentang tiket pesawat di Bandara Bua,'' ujarnya.
Jarak tempuh pesawat dari Bua ke Makassar hanya 45 menit sedangkan bila menggunakan bus dapat memakan waktu lama sampai 7 jam.
''Dengan adanya penyaluran tiket di beberapa agen travel di Kota Palopo saya yakin setiap penerbangan akan selalu penuh di Bandara Lagaligo Bua,'' paparnya.(rp1/ary/d)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi