Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Senin, 16 Jan 2012, view 166 x
Dialog KNPI Hadirkan Tim Sukses Balon Walikota (1)
Judas Serba Gratis, HMJ Lakukan Pembenahan
KNPI se Tana Luwu menggelar dialog terbuka dengan tema Pilkada Kota Palopo "Menuju Demokrasi Damai" di Warkop Dottoro, Palopo, Jumat, 13 Januari malam lalu. Berikut laporannya.

Laporan: Chaeruddin

Dialog ini menghadirkan empat tim sukses bakal calon (balon) Walikota Palopo. Tim Rahmat Masri Bandaso (RMB) diwakili Juru Suaib Laibe. Tim Judas Amir diwakili Ardani Mas Malinta. Tim HM Jaya diwakili Yasman Miming, dan Tim Haidir Basir diwakili Abdul Hakim Jafar.
Hadir pula pada pertemuan yang dimoderatori Tandi (mantan Ketua BEM Uncokro Palopo) anggota DPRD Sulsel Armin Mustamin Toputiri, Ketua KNPI Sulsel Jamaluddin M Syamsir, Ketua KNPI kab/kota se Luwu Raya, Ketua DPC Partai Demokrat Palopo Hamka Hidayat, Ketua YLKI Luwu Raya Maksum Runi, dll.
Mengawali dialog, Wahyuddin Al Qadri Koorwil KNPI Sulsel menghimbau kepada seluruh calon pemenangan bahwa dalam proses demokrasi nantinya yang berlangsung harus benar-benar berjalan dengan baik sesuai dengan hakikat sebuah demokrasi. Kemudian Jamaluddin M Syamsir, dalam demokrasi ada dua target penting yang harus dicapai. "Ketika kita berbicara demokrasi ada dua hal yang penting atau target yang harus dicapai, yaitu dengan domokrasi masyarakat bisa tercerahkan dan dengan demokrasi income atau pendapatan rata-rata penduduk bisa meningkat atau dengan kata lain diatas rata-rata," ungkap Jamaluddin.
Dalam dialog yang berlangsung sekira tiga jam, berbagai pemaparan atau ide-ide pembangunan yang dipaparkan atau dijanjikan oleh tim pemenangan dari masing-masing balon, tentang apa dan bagaimana Kota Palopo ke depan jika dipimpin oleh kandidatnya.
Ardani sebagai tim dari Yudas Amir mendapatkan kesempatan pertama. Dalam pemaparannya Ardani fokus pada pembangunan Palopo pada sektor jasa, pendidikan, APBD yang Pro Rakyat, kesehatan gratis, pendidikan gratis SD-SMA, pemakaman gratis, dll.
Tim yang diwakili Yasman yang juga merupakan pengurus Partai Golkar Luwu optimis HMJ akan menang di Pilwalkot nantinya. "Apa yang belum dibenahi akan kami benahi, dan yang telah dibenahi akan kami jaga,'' jelas Yasman. Menurut Yasman, Palopo adalah Kota Jasa, HMJ akan secepatnya menyelesaikan jalan lingkar, akan memikirkan semua potensi yang dimiliki oleh masyarakat palopo, akan menata kota menjai lebih baik, serta segudang ide yang dimiliki HMJ akan diaplikasikan untuk menuju Palopo yang lebih Jaya.
Suaib Laibe selaku tim RMB tidak mau terlalu banyak memberikan pemaparan visi misinya. "Saya sebenarnya tidak memiliki hak untuk memaparkan visi misi RMB, biar nanti beliau yang memaparkan visinya untuk Kota Palopo ke depan," ungkapnya.
Suaib dalam dialog tersebut memberikan harapan dan sorotan bahwa bagaimana proses demokrasi nantinya bisa berjalan dengan baik dan damai disamping itu netralitas PNS harus dijaga jangan sama sekali ada intimidasi.
Untuk tim pemenangan Haidir Basir (HB), Abd. Hakim Djaffar mengungkapkan, Palopo bukan baru pertama kali melakukan pilkada dan selalu berjalan aman dan damai serta sesuai dengan mekanisme.
"Menuju Pilkada yang damai tim HB dibentuk dari awal dengan itikad yang baik dalam rangka membentuk Pilkada yang bemartabat, jika ada dari tim yang melakukan pola-pola pembusukan kita bisa berikan sanksi HB terbuka untuk dikoreksi ataupun diberikan masukan demi terwujudnya Palopo yang lebih baik," ungkapnya. (bersambung)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi