Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

OPINI
Rabu, 18 Jan 2012, view 334 x
Sementara Disalurkan ke Petani
CPCL Keciprat 2.500 BBU
WALMAS --- Pemberdayaan petani melalui Calon Petani Calon Lokasi (CPCL) di Kecamatan Walenrang Induk, keciprat 2.500 Bantuan Benih Unggul (BBU). Bantuan benih sebanyak itu akan diplot kepada 56 Kelompok Tani (Koptan) dengan luas areal persawahan 2.500 hektare.
Bantuan benih padi unggul tersebut sementara ini disalurkan ke CPCL di Walenrang Induk.
Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Walenrang Induk, Rasius SP, kepada Palopo Pos, mengatakan, khusus di Walenrang Induk, di 2012 akan mendapatkan Sekolah Lapang-Pengendalian Tanaman Terpadu (SL-PTT) dan akan disalurkan ke-56 Koptan.
Bila dirincikan, lanjut dia, untuk bantuan benih unggul jenis hibrida diplot ke 2 ribu hektare, masing-masing per hektare memperoleh 15 kilo. Sedang jenis non hibrida hanya 500 hektare masing-masing mendapatkan 25 kilo per hektare.
"Program ini difinalkan pada 11 Januari 2012 artinya sudah disahkan oleh Kadis TPHP Luwu dan benih padi unggulnya sementara disalurkan ke petani," kata Rasius, di kantornya, Selasa 17 Januari 2012.
Lanjut dikatakannya, selain itu, petani di Walenrang juga memperoleh tambahan benih padi, seperti padi ladang dua kelompok per 50 hektare di dua desa, yaitu Desa Tombang dan Walenrang.
Masing-masing hibrida 30 kelompok per 300 hektare dan non hibrida 24 kelompok per 600 hektare. Semua yang diberikan kepada petani merupakan kiat-kiat TPHP Luwu, untuk mengsejahterahkan petani sekaligus mengsukseskan surplus beras di Kabupaten Luwu, khususnya di Walmas. "Wilayah kita ini (Walmas) dikenal dengan lumbung padi terbesar di Luwu Raya. Jadi sudah menjadi risiko kalau kita dituntut untuk menyukseskan surplus beras," jelasnya.(ded/ary/d)
-------

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi