Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Rabu, 25 Jan 2012, view 228 x
Diktis Resmikan Gedung Rektorat
STAIN Berpeluang Jadi IAIN
PALOPO-- Peluang Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palopo menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) cukup besar. Sejumlah persyaratan menuju IAIN sudah terpenuhi. Demikian diungkapkan Direktur Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, Prof Dr Dede Rosyada MA saat dicegat wartawan Palopo Pos usai membawakan orasi ilmiah pada wisuda STAIN Palopo, baru-baru ini (14/1).
Salah satunya syarat yang dipenuhi yakni memiliki 16 dosen doktor sudah cukup. Jumlah dosen yang sudah memadai. Menurutnya, kendala dihadapi adalah jumlah professor hanya dua orang. ''Harus sesuai persyaratan adalah empat orang professor,'' katanya.
STAIN harus tambah professor dua orang. Kendala utamanya sebut Dede, keberadaan mahasiswa yang hanya mencapai 2.000 orang. Padahal sesuai pensyaratan adalah jumlah mahasiswa harus mencapai 4.000 orang. Diktis Kemenag memberikan waktu sampai September untuk memenuhi jumlah mahasiswa menjadi 4.000 orang. ''Kalau sudah cukup 4.000 mahasiswa kita langsung proses menjadi IAIN,'' tegas Dede.
Menurutnya, jumlah mahasiswa harus berbanding lurus dengan pejabat eselon I yang diangkat. Pejabat eselon I yang diangkat mencapai 8 orang. Lalu Kemenpan dan Kemenkeu menilai biaya yang dikeluarkan sangat boros bila mahasiswanya sedikit.
Wakil Walikota Rahmat Masri Bandaso mengatakan, siap melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah di Luwu Raya untuk mengarahkan masyarakatnya kuliah di STAIN. ''Supaya peningkatan Status STAIN Jadi IAIN terpenuhi,'' paparnya.
Ia meminta Direktur Diktis Kemenag RI supaya dapat memperhatikan aspirasi masyarakat daerah ini. Masyarakat Luwu Raya sudah menginginkan STAIN berubah status menjadi IAIN,'' jelasnya.
Selain itu, Direktur Pedidikan Tinggi Islam Kementerian Agama, Prof Dr Dede Rosyadi MA meresmikan gedung rektorat STAIN Palopo, Sabtu pekan lalu. Gedung berlantai tiga yang menelan anggaran Rp5,6 miliar ini telah selesai dibangun Desember 2011 lalu.
Ketua STAIN Palopo, Prof Dr H Nihaya MHum mengatakan, gedung rektorat berlantai tiga dan dilengkapi taman bunga dilantai dasar. ''Lantai satu akan ditempati kasubag umum, akademik dan kepegawaian,'' katanya.
Lantai dua, sebut dia, ditempati ketua dan tiga pembantu ketua. Di depan ruangan ketua terdapat ruang rapat senat perguruan tinggi. Bagaimana dengan lantai tiga? Menurutnya, lantai tiga diisi bagian perecanaan, keuangan dan auditorium. Kementrian agama juga telah memberikan bantuan untuk pembangunan gedung berlantai tiga. Anggaran setiap RKB capai Rp600 juta hingga Rp1 miliar. Dede mempersilakan STAIN Palopo mengajukan permohonan bantuan untuk pembangunan gedung. ''Kami siap membantu,'' kuncinya. (din/ikh)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi