Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

MASAMBA
Sabtu, 25 Feb 2012, view 180 x
Pembunuhan Maman Divonis 20 Tahun
MASAMBA-- Terdakwa kasus pembunuhan Kisman Alias Cimmang (21), warga Desa Mario, Kec. Baebunta, divonis bersalah dan dijatuhi hukuman penjara selama 20 tahun. Putusan tersebut sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU Kejaksaan Negeri (Kejari) Masamba.
Sidang pembacaan putusan kasus pembunuhan warga Desa Laba, Kecamatan Masamba, Abd Rahmana alias Maman (20) di Pengadilan Negeri (PN) Masamba, Jumat, 24 Pebruari kemarin, dikawal puluhan anggota Polres Lutra dan Brimob Baebunta. Itu karena sempat beredar informasi bahwa keluarga korban akan melakukan aksi demo di PN Masamba saat sidang pembacaan putusan.
Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Masamba yang dipimpin R Danang NK didampingi Haklainul Dunggio dan Hernawan dalam amar putusannya menyebut terdakwa terbukti telah melanggar KUHP pasal 340 tentang pembunuhan berencana dan menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara kepada terdakwa di potong masa penahanan. Putusan 20 tahun tersebut sama dengan tuntutan JPU Kejari Masamba, Salehuddin Thalib dan Sinrang.
Mendengar putusan majelis hakim, kuasa hukum Kisman alias Cimmang, Ardiansya langsung menyatakan banding kepada majelis hakim. Menurut Ardiansyah, putusan majelis hakim tidak mempertimbangkan hal yang meringankan terhadap terdakwa diantaranya, mengakui perbuatannya, menyesali perbuatannya, memperlancar proses penyidikan dan persidangan.
"Aspek ini yang tidak dipertimbangkan majelis hakim, sehingga saya menggunakan hak klien untuk melakukan banding," katanya.
Selain itu kata dia, tuntutan jaksa, apalagi menggunakan KUHP pasal 340 sama dengan putusan majelis hakim adalah hal yang jarang terjadi. (jun/ikh/d)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi