Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

METROPOLIS
Selasa, 15 May 2012, view 178 x
Bangunan tak Terawat dan Bendungan Sudah Tertimbun
PLTMH Bambalu Memprihatinkan
PALOPO---Kondisi fisik Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) yang berada di Bambalu, Kecamatan Wara Barat cukup memprihatinkan. Belum difungsikan, beberapa sisi bangunan dan pipa sudah karatan, pekarangan kotor dan ruangan tampak berantakan tanpa perawatan sedikitpun.

Proyek dengan nilai Rp8,9 miliar itu nampak seperti bangunan liar yang tak diketahui apa fungsi dan manfaatnya. Bahkan, banyak dari pengunjung objek wisata yang mengira kalau gardu PLTMH itu sebuah penginapan.

Pantauan langsung Palopo Pos dari lokasi tempat PLTMH berada, Senin 14 Mei kemarin, tampak disisi bangunan ada bekas tempat pembakaran. Jendela terbuka sehingga ruang di dalam gardu tampak jelas.

Di dalamnya tampak ada kasur, bantal, kursi dan beberapa benda lain. Lantainya kotor, begitupun dengan pekarangan sekitarnya.

Informasi yang didapat di lokasi juga, bendungan tempat aliran air melalui pipa ke gardu PLTMH sudah tertimbun bebatuan. Itu diakibatkan beberapa kali banjir dan derasnya debit air.

Warga sekitar kepada Palopo Pos menyayangkan tidak difungsikannya PLTMH itu. Sebab, pembangunannya sudah sejak lama dilakukan. "Sayang sekali ini bangunan Pak, ditinggal begitu saja tidak difungsikan. Mau betul jika, difungsikan atau tidak?" kata seorang warga yang namanya enggan dikorankan.

Bahkan, beberapa warga sekitar sempat sedikit berkelakar. "Kalau memang tidak difungsikan, biar kami gotong royong potong pipanya. Daripada begitu saja, tidak dirawat, tidak difungsikan juga," tutur seorang warga diikuti tawa kecil beberapa warga lainnya.

Beberapa alasan dari pihak Pemerintah Kota Palopo terkait belum difungsikannya PLTMH itu, lantaran belum adanya rekomendasi dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian ESDM dan Kementerian Keuangan. (sms)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi