Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

WALMAS
Rabu, 27 Jun 2012, view 59 x
Walmas Minim Sekolah Negeri
WALMAS-- Calon siswa baru tingkat SD/SMP mulai berdatangan ke sekolah-sekolah untuk mendaftarkan dirinya sebagai siswa baru di sekolah yang dipilih. Kebanyakan dari mereka, lebih memilih mendaftar di sekolah yang berstatus negeri, ketimbang swasta.
Persoalannya, di Walenrang Lamasi (Walmas), masih minim sekolah yang berstatus negeri (SMP/SMA), sehingga begitu siswa tersebut tidak dinyatakan lulus di sekolah negeri, banyak yang terpaksa harus menganggur.
Kepala SMPN 2 Lamasi, Haruna Tenang S Pd, mengatakan, di wilayah IV Walmas, sudah harus ada sekolah pendukung. Jika hal itu sudah diakomodir pemerintah, maka kebutuhan siswa menuntut ilmu sudah dapat terpenuhi.
"Khusus di Walmas, SMP yang berstatus negeri tidak sampai sepuluh sekolah, begitupun dengan SMA inilah yang membuat kami kerepotan terutama pada Penerimaan Siswa Baru(PSB) tiap tahun," kata Haruna Tenang, kepada Palopo Pos, Selasa, 26 Juni, siang kemarin.
Seperti pada jalur PSB T.A 2012/2013 ini, kata dia, sekolah yang dinahkodainya itu, hanya mempersiapkan enam Rombongan Belajar (Rombel), per rombel diisi maksimal 34 orang.
Sehingga, total jumlah siswa yang bakal direkrut untuk PSB T.A. 2012/2013, yakni sebanyak 204 orang.
Persoalan utamanya, lanjut dia, ketika pendaftar di sekolahnya membeludak tak ada sekolah pendukung yang bisa digunakan sebagai cadangan ketika siswa tersebut tidak dinyatakan lulus di sekolah yang dipimpinnya. "Inilah kendala bagi kami di Walmas, masih kurang sekolah yang berstatus negeri ini harus menjadi bahan pertimbangan pemerintah," pungkasnya. (ded/him/d)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi