Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Sabtu, 30 Jun 2012, view 479 x
Siap Bangun Infrastruktur dari Makassar - Luwu Raya
Garuda-Na Garap Luwu Raya
PALOPO--- Bakal calon (balon) gubernur Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na), menjadikan Luwu Tengah (Luteng) sebagai jualan politiknya di Luwu Raya. Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa menegaskan jika dia terpilih kelak menjadi gubernur Sulsel, maka setelah dilantik, enam bulan kemudian, Luteng sudah dibentuk.
Bukan hanya Luteng yang akan diperjuangkan, tetapi juga Provinsi Luwu Raya. Untuk provinsi, mantan advokat kelas atas di Sulsel ini, berjanji akan merealisasikannya satu setengah tahun.
Penegasan itu disampaikan saat berkunjung ke kantor Palopo Pos, Jumat, 29 Juni kemarin.
''Kami berkomitmen untuk Luwu Tengah dan Provinsi Luwu Raya, kalau perlu kita teken kontrak. Jika tidak terwujud dalam waktu itu, kami siap mundur jadi gubernur,'' tegas Bupati Sinjai dua periode ini.
Rudiyanto menekankan, pembangunan di Tana Luwu nantinya akan lebih diperhatikan dari pada saat ini.
Meskipun katanya mereka tidak berasal dari daerah ini tetapi Sinjai dan Pinrang, namun mereka berjanji akan berlaku adil kepada semua daerah.
''Tentu berdasarkan kebutuhan daerah masing-masing. Kita akan berlaku adil untuk semua daerah, tidak ada yang dianaktirikan,'' katanya.
Rudiyanto menjelaskan, jika saat memimpin Sinjai selama dua periode hingga saat ini, beberapa kemajuan telah dicapainya. Rudiyanto juga menyebutkan jika daerah Sinjai yang pertama mencetuskan pendidikan gratis untuk SD, SMP, hingga SMA. Selain itu, dia juga menyebutkan jika dirinya merupakan pencetus pertama kali di Indonesia yang memberikan insentif bagi para guru mengaji, pengurus masjid, serta kepala desa, yang saat ini telah diterapkan di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia.
Saat ditanya mengenai kepastian partai pengusung, Rudiyanto, tidak menjelaskan secara rinci.
Malah, mantan Ketua LBH Makassar ini, hanya tersenyum.
''Yakinlah bahwa pintu itu pasti ada, tidak mungkin Pak Prabowo turun menghadiri deklarasi Garuda-Na kalau kami tidak memiliki peluang itu. Tapi, hanya kami belum bisa buka-bukaan soal kendaraan. Tapi tunggu saatnya nanti,'' tandas Rudiyanto Asapa, bakal calon gubernur Sulsel, saat bersilaturahmi ke kantor Palopo Pos, usai salat Jumat 29 Juni 2012, kemarin.
Rudiyanto Asapa tidak sendirian.
Dalam road shownya di Luwu Raya ini didampingi langsung paketnya Andi Nawir Pasinringi, mantan Bupati Pinrang dua periode.
Selain pasangan Garuda'Na, ikut serta dalam kunjungan silaturahmi ke Palopo Pos, sejumlah pengurus Gerindra tingkat DPD dan DPC kabupaten/kota, di antaranya Ketua Gerindra Palopo, Drs Marjono, Zirmayanto.
Rombongan Garuda-Na diterima langsung oleh Direktur/Pimred Harian Palopo Pos, Amran A Suyuti, Kepala Redaksi, Husain Rasyid, Redaktur Pelaksana, Aryanto, Asisten Redpel, Syamsudar Syam, dan awak redaksi koran ini.
Pertemuan berlangsung dalam suasana keakraban dan penuh kekeluargaan. Di sela-sela pertemuan itu, Rudiyanto meminta kepada pers supaya memberikan forsi yang sama dengan kandidat lainnya yang maju di pilgub Sulsel.
Rudianto jika kelak diberi amanah memimpin Sulsel, maka hal yang menjadi prioritas dilakukan adalah pembenahan infrastruktur berupa jalan. ''Ini saya kira perlu pembenahan yang serius,'' ujarnya.
Keprihatinan kondisi jalan yang rusak berat terlihat pada saat melintasi jalan di daerah Pangkep, Barru yang belum rampung-rampung. Selain prihatin soal jalan itu, Rudiyanto bersama dengan pasangannya Andi Nawir Pasinringi tahu betul apa yang mau dilakukan dalam rangka membangun Provinsi Sulsel dan kabupaten/kota di provinsi Sulsel ini. ''Pengalaman kami jadi bupati dua periode membuat kami lebih paham kondisi yang ada di kabupaten/kota. Kalau perlu nantinya kita tinggal melakukan komunikasi kepada kepala daerah apa yang mau dilakukan daerahnya kemudian pemerintah provinsi melakukan intervensi untuk percepatan pembangunan,'' terang Rudi, lagi.
Selain itu, juga akan memperjuangkan jalur kereta api sampai di perbatasan Sulawesi Tengah. ''Jadi, bukan hanya sampai di Parepare. Ini penting, karena Tana Luwu merupakan daerah pertanian yang tentunya harus segera dipasarkan. Kalau menggunakan angkutan mobil, bisa memakan waktu 8-12 jam. Tetapi dengan adanya kereta api, maka hanya menggunakan waktu 4 jam,'' katanya.
Hal yang penting dikemukakan Rudiyanto adalah pembebasan biaya pendidikan dari SD sampai SMA tidak perlu diragukan lagi kalau terpilih jadi gubernur Sulsel. Ia menghela napas dan menarik napas dalam-dalam. Ia melanjutkan, program pendidikan gratis dari SD sampai SMA sudah dilakukan di Kabupaten Sinjai.
''Apanya yang tidak bisa dilakukan. Saya janji akan lakukan itu,'' ujarnya mantap.
Ditambahkan Andi Nawir, ia menerima tawaran berpasangan dengan Andi Rudianto karena keduanya merupakan pasangan yang klop. Karena merupakan perpaduan dari wilayah Selatan dan Utara. Sehingga, Garunda-Na optimis menang menatap pilgub Sulsel.(cr2/ary/uce/e)


Janji Garuda-Na untuk Luwu Raya

* Jalur Kereta Api Sampai di Perbatasan Sulawesi Tengah
* Infrastruktur Jalan Sampai Luwu Raya
* Pembentukan Luwu Tengah Enam Bulan Setelah Dilantik
* Pembentukan Provinsi Luwu Raya Satu Setengah Tahun Setelah Dilantik

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi