Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Senin, 16 Jul 2012, view 470 x
Akhirnya, Judas Paket Ome
PALOPO-- Bakal calon Walikota Palopo periode 2013-2018, HM Judas Amir SH MH akhirnya resmi menetapkan Akhmad Syarifuddin alias Ome sebagai pendampingnya pada Pilwalkot 2013 mendatang. Penetapan itu dilakukan di hadapan sekira 2.000 tim pemenangan Judas Amir Sahabat Kita.
Usai penetapan, dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Judas dengan Ome disaksikan Ketua STAIN Palopo, Prof Nihaya dan Syarifuddin Daud (ayahanda Ome).
Beberapa poin MoU Judas-Ome, di antaranya sepakat dan siap serta berjanji akan menjalankan pemerintahan yang bersih dari tindak korupsi, pemerintahan yang berwibawa dan tidak akan kolusi dan nepotisme, termasuk berjanji akan memperjuangkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang pro rakyat. Sehingga, dalam pemerintahan mereka lima tahun tidak akan terjadi disclaimer APBD.
"MoU yang kami tandatangani ini, sebagai ikatan moral dan komitmen kami berdua untuk membangun Palopo lebih baik lagi lima tahun ke depan, sehingga kami membutuhkan dukungan masyarakat," kata Judas.
Tepuk tangan membahana menyambut pengumuman resmi calon wakil "Sahabat Kita", begitu tagline Judas Amir yang dikenal luas masyarakat.
Begitupun saat baliho Judas dan Ome, begitu Ahmad Syarifuddin akrab disapa dibuka penutupnya, tepuk tangan kembali bergemuruh di gedung Kesenian. "Sungguh serasi, paket ideal, yakni perpaduan figur tua yang berpengalaman dan figur muda berpengalaman," kata Mustahir Sidu, ketua tim pemenangan tim "Sahabat Judas Amir", tersenyum.
Ome, bukanlah figur asing bagi masyarakat Palopo, apalagi kalangan muda di kota ini. Selain dikenal sebagai putera Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palopo, H Syarifuddin Daud, Ome dikenal sebagai dosen STAIN Palopo dan Staf Ahli Komisi VI DPR RI yang saat ini tengah menyelesaikan pendidikan S3 di salah satu perguruan tinggi ternama di Pulau Jawa.
Ome juga adalah wakil sekretaris AMPI pusat, pengurus KNPI pusat dan beberapa ormas lainnya.
Dalam momen penting tersebut, Judas juga menetapkan tagline JA 2013 sebagai tagline mereka maju Pemilukada Palopo.
Menurut Judas, JA berarti Judas Amir, bisa juga berarti Judas Amir dan Ahmad Syarifuddin.
"Jadi, pasangan yang akan membawa perubahan bagi masyarakat Palopo sekaligus sebagai pemimpin baru harapan baru adalah JA," kata Judas.
Tak hanya itu, Judas menyebut bahwa mereka juga adalah perpaduan dua Om. "Om pertama adalah saya, karena saya sering dan akrab disapa Om Judas. Om kedua adalah Om-E, makanya, dua Om bertemu menjadi Om-E," katanya.
Ketua MUI Palopo sekaligus ayah Ome, Syarifuddin Daud, mengajak seluruh rumpun keluarga dan kerabatnya untuk bersama-sama tim pemenangan Judas Amir, bekerja untuk memenangkan pasangan JA 2013.
"Ini amanah dan kepercayaan bagi keluarga kami, dimana Pak Judas memilih putera saya sebagai wakilnya, sehingga keluarga kami patut menjaga dan melaksanakan amanah ini agar bisa meraih kemenangan di Pemilukada Palopo. Kemenangan yang diraih secara terhormat dan bermartabat tanpa harus ada pihak yang dicederai," katanya.
Usai penetapan calonnya, Judas bersama Ome kemudian menyalami para pimpinan partai politik yang akan mengusung mereka maju di Pemilukada Palopo. Di antaranya, PDP, PNBKI, PPDI, Partai Kedaulatan, dan didukung Partai Gerindra dan PPD. "Insya Allah, dengan ditetapkannya pasangan JA (Judas-Ahmad), partai pengusung dan pendukung akan sama-sama solid memenangkan pasangan ini, apalagi pasangan JA ideal karena perpaduan figur tua dan figur muda," kata Ketua PNBKI Palopo, Henry Galib.
Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Judas Amir, Mustahir Sidu dalam laporannya mengatakan, penetapan pendamping Judas ini menjadi titik awal untuk merapatkan barisan perjuangan dalam memenangkan Judas Amir sebagai Walikota Palopo periode lima tahun ke depan.
''Kiranya kekompakan tim kekompakan dan kerjasama yang sudah terbangun selama ini tetap ditingkatkan atau paling tidak tetap dipertahankan agar tujuan kita semua menjadikan Judas Amir sebagai Walikota bisa terwujud,'' kata Mustahir yang lebih dikenal dengan sapaan Tato. (ikh/uce)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi