Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

SOROWAKO
Kamis, 19 Jul 2012, view 1280 x
Ardhiat Jago Karate
Walaupun usianya masih tergolong belia, namun Muhammad Ardhiat (9), murid kelas 4 di salah satu SD di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, sukses dengan segudang prestasi olahraga karate. Seperti yang ditorehkannya, anak pertama dari pasangan Arfa Syam dan Idayanti, sukses meraih medali emas pada kejuaraan karate se Indonesia Timur yang berlangsung di Kota Palopo.
Bakat dan prestasi Dhiyat, ternyata mengalir dari ayah dan pamannya yaitu Muhammad Arfah dan Amran Syam. Dua bersaudara ini juga telah menyandang berbagai prestasi kejuaraan lokal, nasional hingga prestasi tingkat dunia di bidang olahraga karate.
Prestasi tertinggi yang pernah diraih, berhasil menyabet medali emas, mewakili negara Indonesia pada perhelatan Sea Games tahun 1991 di Manila Filipina, serta Juara III, pada kejuaraan dunia shoto kan, yang berlangsung di Jepang tahun 1992.
“Saya tidak pernah menyerah saat menghadapi lawan di setiap pertandingan,” ungkap Muhammad Ardhiyat, yang ditemui di rumahnya di perumahan Villa Sumasang Sorowako pekan lalu.
Tidak hanya tangguh di gelanggang karate, namun Ardhiyat, penyandang sabuk coklat di Inkado, juga pandai memainkan bola. Pasalnya, Dhiyat juga mengikuti kegiatan sekolah sepakbola yang ada di Sorowako.
“Kunci kesuksesan anak saya, dikarenakan anak ini tidaklah menghabiskan waktunya dengan hanya bermain lazimnya anak seusianya. Namun, sebagai orang tua selalu saya mengarahkan dia aktif mengikuti kegiatan karate dan sepakbola, saat dia pulang sekolah,” ungkap Muhammad Arfah, ayah Ardhiat.
Berikut sejumlah prestasi yang telah ditorehkan bocah Adhiyat: Juara I kejuaraan karate tingkat sekolah 2010; Juara I single even sekabupaten Luwu Timur di kelas usia dini 2011; Juara I antar ranbting se kabupaten Luwu Timur 2012; Juara I dan menyabet medali emas, pada kejuaraan karate se Indonesia Timur, di Kota Palopo Kelas usia dini 9 tahun 2012.(*/rhm)
==============================

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi