Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Kamis, 26 Jul 2012, view 205 x
SPBE Mancani Ancam Lapor Agen Nakal ke Pertamina
Diduga Ada Penimbunan
PALOPO --- Sejumlah ibu rumah tangga (IRT) di beberapa desa di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu menduga ada penimbunan di balik kelangkaan tabung gas 3 kilogram (kg) yang telah berlangsung selama 3 hari. Mereka meminta pihak pemerintah dan SPBE Mancani untuk menelusuri dan segera mengatasi kelangkaan di wilayah tersbeut.
Namun, ada juga informasi yang berkembang kalau kelangkaan gas 3 kg di Kabupaten Luwu disebabkan oleh pemakain gas tinggi di bulan suci Ramadan 1433 H.
''Kami minta hal ini jadi perhatian dari pihak terkait. Di bulan Ramadan ini pemakaian gas cukup tinggi, apalagi mau menghadapi Idul Fitri,'' tandas ibu rumah tangga, Rabu 25 Juli 2012, kemarin.
Sementara itu, Manager SPBE Mancani, Busaeri yang dikonfirmasi Palopo Pos, Rabu 25 Juli 2012, kemarin, ancam melaporkan agen tabung gas 3 kg yang nakal ke Pertamina dan pemerintah kalau ada yang mencoba-coba melakukan penimbunan. Namun, ia menepis jika ada kelangkaan tabung gas 3 kg saat ini seperti yang terjadi dan dirasakan warga pada sejumlah desa di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.
Menurutnya, stok tabung gas 3 kg dijamin aman hingga lebaran nantinya. ''Tidak ada kelangkaan sejauh ini. Sebab, pasokan dari Pertamina lancar-lancar saja. Jadi sekali lagi tidak akan ada kelangkaan hingga lebaran nanti,'' tegas lelaki yang sering nongkrong di kantor PT Putri Saltika, salah satu agen tabung gas 3 kg di Kota Palopo.
Namun, ketika ditanya kemungkinan kelangkaan yang terjadi di Kabupaten Luwu akibat ulah agen nakal sengaja menahan atau menimbun stok tabung gas 3 kg sehingga nantinya para agen bisa menjualnya dengan harga tinggi, Busaeri enggan berkomentar banyak. Menurutnya, itu tidak akan terjadi, namun jika ada yang terbukti melakukan demikian pihak SPBE akan mengkoordinasikannya dan melapor ke Pertamina agar agen tersebut ditindak misalnya pencabutan kerjasama dengan pihak Pertamina. "Kita pasti akan lapor ke Pertamina jika memang ada agen yang terbukti nakal dengan sengaja menampung LPG 3 kg atau menjual diluar dari ketentuan Pertamina," tegas lelaki yang akrab disapa Heri tersebut.
Mengenai harga penjulan SPBE ke setiap agen, Busaeri terkesan tutup mulut. Dia mengaku tidak tahu menahu terkait harga, yang pasti menurutnya mereka salurkan tabung gas ke setiap agen berdasarkan nota pembelian agen ke Pertamina yang selanjutnya dihadapkan langsung ke SPBE Mancani.
"Saya tidak tahu berapa harga pembelian agen ke Pertamina Makssar, kami hanya terima nota pembeliannya," terangnya.
Saat ini, Kabupaten Luwu dilayani oleh empat agen masing-masing, PT Nirwana Tri Media Gas, PT Mario Indo Gas, UD Hj Cenceng Nur, UD H Patimasang.
Ia menyebutkan per Rabu 25 Juli 2012, stok tabung gas 3 kg yang ada sekarang sekitar 75 ton dengan asumsi pengunaan per hari untuk wilayah Luwu Raya dan Toraja sekitar 45 ton per harinya diluar dari stok yang datang Kamis hari ini.
Sedangkan Kota Palopo dilayani oleh tiga agen LPG 3 kg masing-masing, PT Putri Saltika, PT Putra Kenny, PT Mutiara Cahaya Energi.
Jika ibu rumah tangga menduga ada penimbunan, maka prediksi lain diberikan oleh salah seorang sopir mobil pengangkut tabung gas 3 kg, yang juga pemilik salah satu pangkalan yang ada di Kabupaten Luwu. Ia mengemukakan kelangkaan tabung gas 3 kg di Kecamatanh Bua, Kabupaten Luwu akhir-akhir ini akibat penggunaan cukup tinggi. "Kelangkaan tabung gas 3 kg saat ini memang terjadi di beberapa daerah, itu terjadi karena tingkat kebutuhan gas pada rumah tangga konsumen meningkat selama bulan suci Ramadan," jelas sopir tersebut.(cr2/ary/t)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi