Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Sabtu, 28 Jul 2012, view 369 x
PNS PU yang Mundur Diancam Sanksi
PALOPO--- Langkah tegas akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo terkait sejumlah PNS dalam lingkup Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang ingin mundur dari jabatan yang diembannya.Ke-17 PNS yang akan mundur tersebut akan dikenakan sanksi.
Kepala Inspektorat Kota Palopo, Darmo Junaid, yang dihubungi Jumat, 27 Juli kemarin mengatakan, PNS tersebut diberi sanksi karena mereka tidak melakukan tugas tambahan yang diprcayakan.
''Harusnya mereka bertanggung jawab. Nah, dengan dasar itulah, mereka dapat diberikan sanksi sesuai dengan besar pelanggaran yang mereka lakukan,'' tegasnya.
Hanya saja, lanjut Darmo, sebelum dijatuhkan sanksi, pihaknya melakukan dulu investigasi.
Langkah ini dilakukan, untuk mengetahui besar kecilnya pelanggaran yang mereka lakukan.

''Setelah mengetahui itu, maka kami akan memberikan sanksi sesuai hasil investigasi. Berat atau ringannya sanksi nanti, itu tergantung pelanggarannya. Jelasnya, tetap ada sanksi bagi mereka,'' tegasnya lagi.

Investigasi itu dilakukan, lanjutnya, dengan cara memanggil satu per satu, orang yang ikut bertandatangan dalam surat tersebut.

''Kami ingin mengetahui alasan mereka per orang. Apa yang menyebabkan mengajukan pengunduran diri, sehingga dengan demikian, kita dapat mengetahui secara langsung alasannya,'' jelas Darmo.

Sebelum tim invesitagasi diterjunkan, pihaknya juga berjanji akan melakukan rapat untuk membahas masalah ini lebih jauh.
''Direncanakan Senin, 30 Juli nanti, akan dirapatkan masalah ini dengan asisten III, beserta pihak terkait. Mudah-mudahan sudah ada solusi nanti. Kami tidak ingin masalah ini berlarut-larut,'' katanya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Palopo, Wahyuddin M Nur, juga mengatakan kalau mereka sebaiknya dimutasi saja ke tempat lain. Itu adalah keputusan rapat Komisi II DPRD Kota Palopo.

Sementara itu salah seorang oknum yang mengajukan pengunduran diri yang namanya tidak mau dikorankan mengatakan kalau dirinya mengajukan pengunduran diri bukan tanpa alasan.
''Alasannya sudah jelas dalam surat itu,'' kuncinya.
Pantauan Palopo Pos, Jumat, 27 Juli kemarin di kantor Dinas PU terlihat tidak ada masalah. 17 PNS yang menyatakan ingin mengundurkan diri dalam jabatan fungsionalnya itu, tetap melakukan aktivitasnya seperti biasa. ''Kami tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Pekerjaan tetap jalan. Jadi, tidak ada masalah. Kami hanya mengusulkan untuk mundur dari jabatan yang kami emban,'' kata salah seorang yang PNS yang ikut bertanda tangan dalam surat pengunduran tersebut.
Kepala Dinas PU,Ir Muh Yusuf P yang ingin dikonfirmasi soal itu, tidak ada di kantornya. ''Bapak lagi keluar, kata salah seorang stafnya.
Ketika dihubungi lewat telepon selulernya, juga tidak aktif.
Seperti diketahui, dalam surat pengunduran 17 PNS, itu, di antaranya kepala sub bagian (Kasubag), enam kepala seksi (Kasi), dan 11 staf lainnya.
Mereka yang mengundurkan diri adalah Kasubag Keuangan, Herni, Kasie Jalan Adi Hasrad, Kasie Sungai Asbudi Saruman, Kasie Perencanaan Umum Erdin, Kasie Jembatan Hasyim Basri, Kasie Pendapatan dan Pelaksana Hawa, Kasie Rawa dan Pantai Andi Makkasau, staf Bina Program Muchlis Muchtar, staf PSDA Sukrisno, Hasbullah, Enos Bandaso, dan Suryadi, staf Bina Marga Adam Abdullah, Rahmatiah, Hasni, Ibnu Hajar, dan Ali Kumaini.(mg2/uce/t)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi