Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

SOROWAKO
Senin, 30 Jul 2012, view 1421 x
Comdev Desa Terbentuk
SOROWAKO - Mekanisme penyaluran dana Community Development (Comdev) PT Vale Indonesia di tahun 2012 ini selangkah lebih maju dibanding tahun sebelumnya. Hal ini ditunjukkan dengan dibentuknya komite comdev di tingkat desa yang diketuai langsung kepala desa di daerah pemberdayaan.
Selain itu, kehadiran tokoh masyarakat, agama, pemuda, badan pemberdayaan desa, kepala dusun hingga tokoh perempuan dalam kepengurusan di setiap komite yang terbentuk diyakini akan memberi efektivitas pada penyaluran dana comdev milik perusahaan tambang nikel yang tepat sasaran.
"Kehadiran komite Comdev di Desa pemberdayaan PT Vale Indonesia diharapkan akan memperbaiki mekanisme penyaluran dana Comdev sesuai dengan tujuan dan peruntukkannya," jelas Rostaty Attas, Kepala Desa Malili, di sela-sela rapat pembentukan komite comdev pekan lalu.
Menurutnya, kehadiran komite Comdev di tingkat desa akan mengeliminir terjadinya kesalahan program comunity development pada kelompok sasaran. "Selama ini peruntukan Dana Comdev tidak jelas siapa yang menerima dan digunakan kemana dana bantuan yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat lingkar tambang di wilayah pemberdayaan PT Vale Indonesia," terang Rostaty.
Olehnya itu, eksistensi komite comdev di tingkat desa ini berfungsi untuk mengontrol dan mengawasi mekanisme penyaluran dana Community guna menghindari adanya pengajuan program dari segelintir orang yang biasanya fiktif.
"Semoga kehadiran komite ini akan membuat program comdev PT. Vale Indonesia semakin transparan dan benar-benar dapat selektif dalam memilah program yang benar-benar layak untuk dibantu dan memberi manfaat bagi masyarakat," harap Syamsir, salah seorang tokoh pemuda di Malili.(*/rhm)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi