Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

MALILI
Kamis, 02 Aug 2012, view 112 x
BPN Dituding Palsukan Status Tanah
Pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Luwu Timur dituding melakukan manipulasi tata batas sertifikat tanah milik warga, karena dilakukan sepihak tanpa memperjelas lahan yang akan diukur.Pegawai BPN Luwu Timur yang Kepala Seksi (Kasi) Pengukuran, Mansyur melakukan pembaharuan sertifikat dengan memalsukan tata batas. Bahkan, lokasi yang diperbaharui sertifikatnya itu diluar lahan yang tertera berdasarkan peta lokasi sertifikat yang diperbaharui. Lokasi yang diperbaharui sertifikatnya berada di jalur Mallaulu Desa Ussu yang dulunya masih Desa Malili. Setelah sertifikat itu diubah, justru mematok tata batas tanah milik warga, Paride yang lokasinya berada di Desa Puncak Indah Malili.
Kepada Palopo Pos, Rabu 2 Agustus, Paride menyebutkan jika Mansyur saat melakukan pengukuran tata batas lahan yang akan diperbaharui sertifikatnya dilakukan secara sepihak tanpa memperjelas status lahan yang akan diukur. Padahal lokasi yang tertera dalam peta lahan sertifikat itu tidak sesuai dengan lokasi, justru yang akan diukur lokasinya berada di Desa Ussu, sementara lahan yang dipatok berada di Desa Puncak Indah.
Paride menyebutkan, manipulasi pematokan lahan milik Paride di Desa Puncak Indah telah dilaporkan kepada aparat penegak hukum sebagai pemalsuan administrasi sertifikat diluar lahan yang diterbitkan secara sepihak.
"Masalah ini kami laporkan kepada pihak berwajib sebagai bentuk pemalsuan sertifikat diluar lahan sesuai peta yang ada dalam sertifikat yang diubah,'' kata Paride kesal.
Paride juga menegaskan, lahan yang diubah sertifikatnya oleh petugas BPN dilakukan secara diam-diam, tanpa sepengetahuan dirinya.
"Hal tersebut saya ketahui setelah salah seorang petugas BPN Luwu Timur menyampaikan jika tanah kapling kami telah dibuatkan sertifikat,'' jelas Paride.
Sementara itu, Kasi Pengukuran BPN Luwu Timur, Mansyur saat dikonfirmasi kemarin menjelaskan, jika dirinya tidak mengetahui jika lahan yang diperbaharui sertifikatnya itu milik salah seorang warga.
"Kami lakukan proses pembaharuan dan pergantian sertifikat berdasarkan permohonan pemilik sertifikat, adapun lahan yang diusulkan untuk diperbaharui sertifikatnya ketahuan jika lahan itu ada pihak yang mengklaim sebagai lahannya yang juga masuk dalam pemetaan yang dipatok. Kami telah menyarankan kepada Paride sebagai pihak yang dirugikan untuk menggugat kembali sertifikat yang kami terbitkan,'' tandas Mansyur.(tan/rhm)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi