Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

EKONOMI BISNIS
Jumat, 03 Aug 2012, view 30 x
Buntut Persoalan di Dinas PU
Serapan APBD 2012 Baru 37 Persen
PALOPO---Kisruh yang berlarut-larut di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palopo memberi dampak buruk terhadap pembangunan. Buktinya, serapan APBD 2012, per Juli lalu ternyata baru sekitar 37 persen. Kalau hingga Juli serapan anggaran belum maksimal, kemungkinan banyak pekerjaan di 2012 ini akan nyebrang ke 2013 mendatang. Ini tentu akan merugikan masyarakat dan daerah.

"Secara keselurahan, serapan dana di Kota Palopo baru sekitar 37 persen. Penyebabnya antara lain banyak kegiatan di Dinas PU yang terhambat," terang Asisten III, Drs Syahban, 2 Agustus siang kemarin.

Syahban yang juga anggota Bina Aparatur menyebutkan, terkait persoalan yang terjadi di internal Dinas PU, pihaknya sudah mengambil keputusan. Keputusannya mengembalikan pengambilan keputusan ke Kadis PU.

"Berdasarkan laporan Inspektorat, Bina Aparatur memutuskan untuk mengembalikan semuanya ke pimpinan SKPD untuk pengambilan keputusan. Ya, tergantung Kadisnya nanti," kata Syahban.

Selain itu pejabat Eselon II tersebut juga menegaskan jika dalam rapat Bintur baru-baru ini Kadis PU meminta untuk melakukan mutasi kepada PNS yang mogok. "Betul Kadis minta dimutasi, namun sepertinya tidak semuanya," tandas Syahban.

Terkait aksi 17 PNS itu, nampaknya akan terus berlanjut selama tidak ada ketegasan dari pejabat penentu kebijakan. Apalagi sebagian dari 17 PNS tersebut menganggap jika permasalahan tersebut biasa-biasa saja dan tidak merugikan pihak manapun. "Masalah biasaji ini, tidak adaji juga yang dirugikan," ungkap dua orang dari 17 PNS yang melakukan aksi tidak mau terlibat dalam kegiatan pembangunan itu.

Informasi dari Ketua ULP, Drs Burhan Nurdin MSi menyebutkan jika 17 proyek PU yang gagal tender masih belum dilakukan tender ulang. "Sampai saat ini, 17 paket proyek itu belum ditender ulang," katanya. (cr2/sms/d)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi