Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

LIPUTAN MALAM
Jumat, 03 Aug 2012, view 127 x
Peserta Digilir Belajar
PALOPO-- Memasuki bulan suci Ramadan 1433 Hijriyah, peserta didik lembaga pendidikan dan pelatihan Badar College, tetap aktif mengikuti kegiatan belajar mengajar. Hanya saja, membludaknya peserta belajar membuat manajemen Badar College Palopo, memberlakukan jam bergilir untuk seluruh peserta didik, mulai dari kelas Jarimatika, Calistung, dan Iqra.
Pengelola Badar College Palopo, Khalija, Kamis (2/8) kemarin, menyampaikan bahwa, peserta didik belajar bergantian. "Setiap hari murdi bergantian masuk belajar karena padatnya aktivitas belajar mengajar di Badar College," jelas Khalija.
Ditambahkan Khalija, peserta didik baru untuk program Jarimatika dan Calistung, mengalami perkembangan. Pasalnya, lanjut Khalija, program Jarimatika dan Calistung diminati banyak masyarakat.
Terbukti, masyarakat berlomba-lomba ingin memasukkan anak-anaknya di Badar College, dengan memilih program Jarimatika dan Calistung. Kendati demikian, peminat program Iqra juga tak kalah antusiasnya dibanding kedua program unggulan tadi.
"Hampir semua program pembelajaran yang kita siapkan, diminati warga, khususnya Jarimatika, Calistung, dan Iqra," jelas Khalija.
Alasan sebagian besar orang tua memasukkan anak-anaknya di Badar College, lantaran program yang dibuka Badar College, sangat-sangat jarang dijumpai di lembaga-lembaga pelatihan dan pendidikan lainnya di Palopo.
"Seperti Jarimatika, program ini bisa jadi hanya terbuka di Badar College. Belum ada lembaga belajar lain yang membuka Jarimatika, sebab untuk membuka kursus Jarimatika harus punya izin dan lisensi dari pusat," tuturnya.
Sebagian besar peserta didik yang dibuka Badar College, peserta usia belum sekolah. "Di sini, kita mencoba memberikan pengetahuan dasar kepada anak-anak usia dini, seperti menghitung, membaca, dan menulis, seperta baca Al-Quran," tandas Khalija.
Di bulan Ramadan tahun ini, Badar College Palopo, juga ikut serta bekerjasama menggelar pertandingan sepakbola Liga Ramadan yang digelar di Lapangan Gaspa. "Badar College ikut serta menjadi pendukung Liga Ramadan yang sementara bergulir," kunci Khalija. (abk)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi