Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Senin, 10 Sep 2012, view 83 x
Serius Usung Hatta pada Pilpres 2014
PAN Penuhi 17 Syarat KPU
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) memperlihatkan keseriusannya menatap Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 dengan memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Wakil Ketua Umum DPP PAN Drajad Wibowo memastikan, partainya sudah memenuhi 17 persyaratan yang ditetapkan KPU.
“Alhamdulillah kita tidak mempunyai masalah terkait sejumlah persyaratan yang ditetapkan KPU. Sebanyak 17 persyaratan itu sudah kita penuhi,” kata Drajad kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (9/9), kemarin.
Ditegaskan Drajad, terpenuhinya 17 persyaratan itu juga sebagai bukti PAN serius dan tidak main-main dalam pencapresan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa di Pilpres 2014.
“Dari ujung Papua sampai ujung dunia, semua kader dari bawah hingga tingkat MPP sudah sepakat mencalonkan Hatta dan ini sudah keputusan resmi partai. 17 persyaratan yang sudah diselesaikan dalam pemilu legislatif (pileg), bukti jika PAN tidak main-main dalam hal pencapresan Hatta,” ungkapnya.
Disinggung belum adanya pernyataan resmi dari Hatta terkait pencapresannya, Drajad menyebutkan, jika Hatta sebagai sosok menteri yang santun. “Pak Hatta itu menteri yang santun. Jadi, tidak etis rasanya kalau dia sudah membicarakan hal itu meski partai sudah mendukungnya,” ungkapnya.
Drajad yang turut hadir saat mendaftarkan PAN sebagai partai ke-13 yang menyerahkan berkas syarat pendaftaran pemilihan umum legislatif ke kantor KPU, Rabu (29/8) lalu, mengakui, MK mengambil keputusan di waktu yang sempit dan terkesan tidak adil.
“Persoalannya cuma di soal waktu. MK mengeluarkan keputusan di waktu yang sempit, mengapa tidak jauh-jauh hari sehingga parpol yang sudah lolos di parlemen yang harusnya bisa langsung ikut serta tanpa harus verifikasi bisa menyiapkan berkasnya.
Memang ada persyaratan yang akan kita tambahkan, sebagaimana KPU menetapkan perlengkapan persyaratan sampai 29 September nanti. Keputusan ini juga terkesan tidak adil. Contohnya di perguruan tinggi. Masak mahasiswa lama harus daftar lagi seperti mahasiswa baru,” imbuhnya.
Seperti diketahui, bukan hanya parpol gurem yang ciut menunggu hasil verifikasi KPU, parpol lama yang sudah di Senayan pun pontang-panting pasca keputusan MK atas UU nomor 8/2012 tentang Pemilu yang mewajibkan seluruh partai mengikuti verifikasi partai.
Jika parpol gurem ciut dengan persyaratan menyangkut keberadaan kantor partai di tingkat daerah karena memerlukan biaya yang tidak sedikit, parpol lama kesulitan dengan persyaratan lainnya. Seperti memiliki kepengurusan di seluruh provinsi, memiliki kepengurusan minimal 75 persen jumlah kabupaten/kota di provinsi yang bersangkutan dan memiliki kepengurusan minimal 50 persen di jumlah kecamatan di kabupaten/kota bersangkutan, serta kesekretariatan partai politik di masing-masing tingkatan berlaku tetap. Adapun keanggotaan partai politik di masing-masing struktur seribu anggota.
Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali mengakui, pihaknya kerepotan karena harus mengikuti verifikasi lagi untuk bisa jadi peserta Pemilu 2014. “Biar bagaimanapun tetap harus dilaksanakan, meski putusan MK ini sebagai sebuah kesalahan sejarah. MK adalah lembaga yang absolut dalam memutuskan. Namun, belum tentu hakim-hakim yang mengisi MK tepat dalam memberi putusan. Manusia tidak luput dari kesalahan?” katanya.
Persyaratan krusial lainnya. Yakni, kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA). PPP baru menyelesaikan KTA di 30 provinsi. PKB sampai membuat surat edaran bernomor INT.965/FPKB/DPR-RI/VIII/2012 tertanggal 27 Agustus 2012 yang berisi ancaman pembekuan gaji tenaga ahli fraksi, tenaga ahli anggota dan asisten pribadi (aspri) Fraksi PKB bila tidak membantu verifikasi partai. (jpnn)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi