Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Sabtu, 15 Sep 2012, view 207 x
Sri Suryaningsih Maloto SH MH
Rela Tinggalkan Keluarga
JAUH dari keluarga, tidak membuat sosok Female kita ini, bersedih. Malah, dalam menjalankan rutinitasnya sebagai Jaksa di Belopa, Sri Suryaningsih, SH, MH, justru menjadikannya sebagai pemompa semangat untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.
Makanya, tugas-tugasnya dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.
Usai melaksanakan tugasnya selama lima hari, barulah dia menyempatkan dirinya bertemu keluarga di Makassar.
''Rata-rata keluarga saya di Makassar. Malah, anak saya yang berusia satu tahun pun tinggal di Makassar karena di Belopa tidak ada yang menjaganya. Begitu juga suamia saya,'' katanya.
Pola hidup yang dilakoninya ini, mulai dilakukan sejak 2008 sampai sekarang. Meski begitu, ia tetap semangat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Menjalani profesi sebagai jaksa selama kurang lebih 10 tahun, tak membuatnya sombong atau angkuh. Bermacam - macam kasus sudah pernah ditanganinya.

Mottonya, pekerjaan itu adalah ibadah. Sehingga dapat dilaksanakan dengan sepenuh hati. Sehingga, tak menjadi beban bagi dirinya dan betul-betul dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab baik kepada pimpinan maupun kepada Tuhan.
''Jadi tugas yang ada kita emban harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan tak boleh seenaknya,'' kata Ibu, kelahiran 4 Februari 1977 ini.
Sri, begitu panggilan akrab Sri Suryaningsih, mulai melakoni pekerjaannya sebagai jaksa, awal tahun 2002. Ia pertama kali ditugaskan di Kejari Sungguminasa, kemudian dipindahkan ke Kejari Makassar. Tahun 2008, Sri pun memulai kerjanya di Belopa, Luwu.

Ia menyelesaikan kuliah S1 di salah satu Universitas di Jawa, dan melanjutkan magister (S2) di Makassar UNHAS dengan jurusan hukum sesuai dengan pekerjaannya.

''Meski sibuk, masih sempat melanjutkan kuliah di Unhas. Kami syukuri itu semua, apalagi keluarga sangat mendukung,'' kata Sri yang hobi travelling ini. (cr3/uce/t)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi