Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

WALMAS
Selasa, 20 Nov 2012, view 61 x
Polsek Lamban Tangani Kasus Sekdes
WALMAS -- Kasus Kepala Desa (Kades) Pangalli Hasruddin yang menganiaya Sekretaris Desa (Sekdes)-nya, Abd Hamid terkesan sangat lamban. Buktinya, sampai Senin 19 November belum juga tuntas.Hasruddin sendiri masih berkeliaran sementara pihak kepolisian dari Polsek Walenrang belum berani menangkap pelaku dengan beragam alasan. Padahal, kasus ini murni tindak pidana dan begitu ada pelaporan, pihak Polsek harusnya langsung melakukan penangkapan terhadap Hasruddin. Tapi sampai detik ini, Hasruddin, masih berkeliaran dan dikawatirkan akan menimbulkan masalah baru dari pihak korban.
Jangan karena oknum Kades atau pejabat negara, polisi takut menangkap pelaku, harusnya ditangkap dulu, baru minta izin resmi dari Bupati Luwu, Ir HA Mudzakkar MH untuk selanjutnya di proses sesuai hukum yang berlaku.
"Disini kita harus melihat kasusunya, jika dia (Kades, red) tersangkut kasus korupsi, memang jika ingin diperiksa, maka harus ada izin resmi dari bupati, tapi kasus pidana, itu tidak harus ada izin resmi dari bupati, kalau seperti ini setiap Kades akan seenaknya melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap masyarakat ini tidak boleh dibiarkan,"kata sejumlah masyarakat di Walmas, menyikapi adanya polemik tentang Kades pukul Sekdes, kepada Palopo Pos, Senin, 19 November, siang kemarin.
Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Walenrang, Ipda Yisep D, menegaskan, pihaknya tidak akan melabrak Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 72 tahun 2005 pasal 23 ayat 1, yakni tindakan penyidikan dari Kades dilakukan setelah ada persetujuan secara tertulis dari Bupati/ Walikota.
"Atas dasar itulah mengapa kami tidak menangkap Kades Pangalli dan tidak mungkin PP itu kami labrak. Sekali lagi, jika Bupati belum juga merespon surat yang kami layangkan, maka selama itu pulah, Kadesnya tidak akan kami panggil,"tegasnya.
Dia menambahkan, jika hari ini (kemarin, red) bupati sudah merespon persuratan Polsek, maka Kadesnya akan kami jemput dan pasti langsung di jebloskan ke sel. "Kami janji begitu ada surat dari Bupati, tentang izin pemeriksaan, maka Kadesnya langsung kami tahan jemput dan ditahan," janjinya. (ded/him/d)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi