Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

LIPUTAN MALAM
Selasa, 19 Feb 2013, view 180 x
OSIS Gelar Invitasi Basketball
PALOPO-- Invitasi Basketball Competition Cup I Tingkat SMP se Kota Palopo digelar OSIS SMPN 1 Palopo pada 16-23 Februari 2013. Sebanyak 18 tim dari sejumlah sekolah di Kota Palopo mengikuti pertandingan ini. Sekolah yang ikut tersebut antara lain SMPN 1 Palopo, SMPN 3 Palopo, SMPN 4 Palopo, SMPN 6 Palopo, SMPN 7 Palopo, SMPN 9 Palopo, SMP Frater Palopo, MTsN Model Palopo, dan sejumlah sekolah lainnya.
Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana, Felix, kepada Palopo Pos, Minggu, 17 Februari 2013. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan invitasi basket pertama yang dilaksanakan oleh siswa tingkat SMP di Palopo. "Ini pertama kami lakukan dan pertama dilaksanakan oleh siswa SMP di Palopo," katanya.
Kepala SMPN 1 Palopo, Hasyim SPd yang dikonfirmasi mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu program OSIS yang belum pernah dilakukan oleh OSIS tingkat SMP di Kota Palopo. Ia juga mengatakan, dalam pelaksanaan itu para siswa SMPN 1 Palopo dilatih untuk menjadi organizer atau pelaksana dan juga mencari bakat serta melatih para siswa untuk bertanding dengan sportif.
"Kami salut dengan kerja keras mereka yang sudah bisa melaksanakan kegiatan skeelas ini, dan semoga dapat berjalan dengan lancar," katanya.
Hasyim berharap, kedepannya kegiatan Invitasi Basketball Competition Cup II jika digelar tidak lagi mempertandingkan sekolah yang hanya ada di dalam Palopo tetapi diharapkannya juga dapat diikuti oleh sejumlah sekolah yang ada di Luwu Raya. ''Kalau perlu se Sulsel,'' tambahnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Palopo, Drs Samsu MSi saat memberikan sambutan mengatakan, dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua panitia yang berhasil melakasanakan kegiatan tersebut. Ia juga mengatakan, sesuai dengan kurikulum yang ada maka apa yang dilakukan oleh siswa SMPN 1 Palopo itu adalah salah satu bentuk pendidikan untuk membentuk karakter para siswa.
"Saya menghimbau agar tetap menjaga kedisiplinan dalam mengikuti saetiap pendidikan termasuk pertandingan basket ini, saya berharap agar olahraga basket ini dapat membentuk karakter para siswa. Dan tentunya, dari pelaksanaan kegiatan ini akan ada bibit-bibit pebasket baru yang muncul," ujar Samsu. (rp5/ikh/d)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi