Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Kamis, 28 Feb 2013, view 101 x
HIC Gambarkan Peta Investasi kepada Taiwan
JAKARTA--- President Direktur Hamu Investama Corporindo (HIC), yang juga pimpinan Taiwan- Indonesia Cooperation Association Indonesia, Zulkifli Gani Ottoh, pekan lalu, bertemu dengan para perwakilan dan pimpinan beberapa perusahaan dari Taiwan di Taipei.
Perwakilan dan para pimpinan perusahaan dari Taiwan di Taipei itu, adalah mereka yang sudah mengonfirmasi untuk partisipasi di acara Taiwan-Indonesia Investment Symposium yang akan dihelat di Makassar 19-20 Maret mendatang.
Dalam pertemuan itu, para investor tersebut mengaku siap dan berencana merelokasikan industri mereka. Zulkifli pada kesempatan itu, memberikan informasi dan gambaran peta investasi serta peluang usaha dari berbagai perusahaan lokal dan nasional, yang siap bekerja sama dan menjalin partnership dengan industri-industri besar di Taiwan.
Di antara para pengusaha yang sudah mengonfirmasi hadir pada Taiwan-Indonesia Investment Symposium adalah, CPC Corporation Taiwan yang bergerak pada pengelola migas pemerintah Taiwan, Tang Eng Ironworks, Lucky Cement Corporate Group, Two Way Global Communication, Green Energy Corporation, Taiwan Fertilizer Co, Annerberg Group, dan sebelas perusahaan yang bergerak di industri pembangunan airport dan railway.
Bahkan, Hon Hai Precision Co Ltd yang bergerak di Industri pabrik elektronik atau perakitan IPad dan IPhone yang terkenal dengan sebutan Foxconn, akan kembali datang ke Indonesia untuk membuka peluang investasi pabrik elektronik di Sulawesi, setelah beberapa waktu lalu gagal mencapai kesepakatan membangun pabriknya di Indonesia.
Zulkifli menambahkan, pertemuan yang berlangsung selama hampir empat jam tersebut, sangat bersahabat dan penuh dengan suasana antusias dari para investor yang akan berkunjung ke Makassar, Sulsel. Sebelumnya diinformasikan, Taiwan saat ini tengah melakukan kebijakan "Go South" dengan mengarahkan investasi para industrinya untuk merelokasi usahanya dari Eropa dan Amerika ke Asia Pasifik.
''Indonesia merupakan negara yang tepat untuk menangkap peluang tersebut, dengan mesinergikan perusahaan lokal dan internasional. Sulawesi dinilai oleh Zulkifli sebagai lokasi yang juga sangat tepat untuk menggandeng kesempatan ini,'' ujarnya.

Indonesia Timur sebut Zulkifli, memiliki potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang sangat luas, untuk menunjang keberhasilan penanaman modal asing dalam menggerakan roda perekonomian nasional. Dalam kesempatan yang sama, Zulkifli juga menjajaki kerja sama dengan perusahaan telekomunikasi Taiwan untuk investasi di Makassar, dalam penyediaan free wifi atau hotspot di kota Makassar, agar masyarakat dapat menikmati fasilitas internet, yang kebutuhan telekomunikasi dan pekerjaan.

Rencananya mereka akan menjalin kerja sama dengan pemerintah kota, agar program ini mampu terlaksana dengan baik, untuk menjadikan Makassar sebagai salah satu gerbang investasi dan ekonomi di Indonesia, dengan penerapan teknologi yang sesuai. (idr/uce)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi