Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Jumat, 05 Apr 2013, view 768 x
Pemkot akan Menuntut Secara Pidana dan Perdata
Wali Kota: Ini Perbuatan Jahanam
PALOPO--- Wali Kota Palopo, Drs HPA Tenriadjeng, MSi rupanya tidak menerima baik aksi pembakaran yang dilakukan salah satu pendukung calon wali kota, 31 Maret lalu. Tenriadjeng pun menyebutnya sebagai perbuatan jahanam. ''Ini jelas perbuatan jahanam. Tidak bisa dibenarkan sama sekali,'' tegas Wali Kota Palopo, HPA Tenriadjeng dengan mata berkaca-kaca ketika berdiri di tengah-tengah puing bekas kebakaran Kantor Harian Palopo Pos, Kamis 4 April siang kemarin.
Wali Kota yang tak bisa menyembunyikan rasa duka mendalamnya, menyebutkan kalau keuntungan bagi masyarakat Kota Palopo tidak dipimpin orang yang berperilaku seperti ini. ''Untung kita semua tidak dipimpin figur yang berhati jahanam. Hampir saja. Kita lihat semua sekarang,'' jelas Wali Kota lagi didampingi Sekretaris Kota Palopo, Syamsul Rizal Syam, dan Kepala Kantor Pemadam Kebakaran, Drs Rachmad MSi serta beberapa staf Pemkot lainnya.
Tenriadjeng yang datang sekira pukul 13.00 Wita kemarin ini, juga mengatakan kalau Pemkot Palopo akan menuntut tindakan brutal pembakaran kantor pemerintah dan swasta. ''Kami akan menuntut pidana dan perdata. Pemkot Palopo mengalami kerugian mencapai Rp121 miliar, sementara Kantor Palopo Pos juga menelan kerugian hingga Rp1 miliar,'' katanya.
Dirinya mengajak kepada semua pihak yang dirugikan dalam peristiwa anarkis itu untuk sama-sama menuntut. ''Mari kita bersama-sama menuntut perbuatan yang jahanam ini. Secara pidana mau pun perdata agar mereka betul-betul merasakan betapa besar kerugian yang diakibatkan atas perbuatan ini,'' katanya.
Ditegaskan, aksi pembakaran di Kota Palopo ini sudah mendekati tindakan teroris. Dimana yang membedakannya hanya alat bom yang digunakan.
''Tindakan anarkis ini hampir mirip dengan teroris. Yang membedakan, hanya pada bom yang digunakannya. Kalau teroris bomnya membunuh orang, di sini untuk membakar (bom molotov, red)," terangnya.
Menurutnya, tindakan anarkis itu terencana. Itu dilihat dari peralatan yang digunakan oleh para pelaku.
Sebab, dikatakan Tenriadjeng, tidak ada orang yang menjual bom molotov di Palopo. ''Pembuatan bomnya itu butuh waktu. Karena tidak ada yang dijual di sini. Ini sudah jelas,'' ungkapnya.
Wali Kota Palopo juga pada kunjungannya ke redaksi Palopo Pos melihat secara langsung ruangan yang ada. Juga tetap memberi semangat kepada awak redaksi. Setelah sekira 15 menit, wali kota pun bergeser ke kantor wali kota.
Sebelum ke Kantor Palopo Pos, Wali Kota juga mengunjungi semua kantor pemerintah yang terbakar. Mulai dari Sekretariat Daerah, Kantor Golkar, Kantor Kecamatan Wara Timur, Kantor Dinas Perhubungan, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).
Juga, ada gagasan yang muncul dari Tenriadjeng, agar tragedi 31 Maret 2013 diperingati setiap tahun. ''Hari pembakaran ini akan diperingati setiap tahunnya. Itu agar semua masyarakat mengenang tindakan anarkis ini sangat merugikan semua masyarakat,'' ujar Sekkot. (sms/uce)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi