Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Senin, 15 Apr 2013, view 490 x
Jerat MB, Kapolres Masih Butuh Saksi
PALOPO--- Kapolres Palopo, AKBP Endang Rasidin masih terus melakukan penyelidikan kasus kerusuhan dan pembakaran sejumlah kantor di Kota Palopo. Khusus MB, oknum PNS Pemkot Palopo, penyidik tinggal menunggu seorang saksi lagi.
''Oknum PNS itu bisa dijadikan tersangka dalam kasus pembakaran asal penyidik sudah cukup bukti. MS telah menyebutkan dirinya disuruh oleh MB melakukan pengrusakan dan pembakaran. Nah, dengan dasar pengakuan MS, polisi kini melakukan pengembangan, setidaknya bisa mendapatkan saksi pendukung untuk menangkap MB,'' tegas Kapolres Palopo, Sabtu 13 April.
Kapolres mengakui, dari sembilan tersangka masih ada tersangka lain yang sudah dikantongi.
Hanya saja, bukan untuk publikasi dengan alasan internal penyelidikan.
Sudah ada tersangka lain tapi belum ditangkap. Polisi sudah melakukan pengejaran tapi yang bersangkutan sudah tidak di tempat. ''Kami terus buru yang bersangkutan. Tapi, sekali lagi, nama tersangka dan buruan kami bukan untuk publikasi. Maaf ya Dek, tunggu sampai mereka tertangkap kemudian kami publikasikan," pinta Kapolres.
Kembali soal MB, Kapolres menambahkan, pihaknya membutuhkan minimal dua saksi untuk menjerat nama-nama orang yang dicurigai. "Untuk sementara penyidik dalam hal ini masih terkendala saksi, salah satunya bukti pendukung,'' jelasnya.
Dalam waktu dekat ini, kemungkinan penyidik akan memeriksa ulang MB. Itu didasari dengan adanya P.19 yang disampaikan kepada penyidik kepolisian setelah berkas MS dipelajari oleh petugas Kejari Palopo.
''Jika demikian permintaan jaksa, MB akan diperiksa ulang. Dalam berkas MS mengaku disuruh MB melakukan pembakaran dan pengrusakan, namun MB menyangkalinya. Makanya, kita butuh satu saksi lagi untuk menguatkan pengakuan MS," kata Kapolres.
Untuk diketahui, dari sembilan tersangka, dua diantaranya masih ditahan di rumah tahanan Polres Palopo, selebihnya di Mapolda Sulselbar.
Sejauh ini, lanjut Kapolres, pihak Polda juga belum memberikan informasi seputar perkembangan kerusuhan di Kota Palopo, termasuk hasil penyelidikan tersangka AT.
''Soal hasil penyelidikan perkembangan tujuh tersangka yang ditahan di Polda, kami belum menerima informasi. Namun demikian, kami tetap melakukan penyelidikan kepada para pelaku yang dicurigai terlibat dalam kasus ini," katanya.
Terpisah, Kasi pidum Kejari Palopo, Mattana Parandangi SH mengatakan, sembilan BAP yang diperiksa hanya berkas MS yang dinyatakan belum lengkap, sementara lainnya bakal rampung dalam waktu dekat ini. Para tersangka berinisial, AT, MS, SH, SL, SI, IL, SW, HS, dan ER. (rul/him/uce/t)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi