Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

PILKADA
Senin, 15 Apr 2013, view 316 x
Incar Posisi Cawabup di Golkar
Enam Figur Walmas Bersaing Ketat
BELOPA---Wilayah Walenrang Lamasi (Walmas) yang terpisah hingga 80 kilometer dari Ibukota Belopa, dalam menghadapi Pemilukada Luwu 2013 menjadi salah satu magnit politik dan instrumen yang tidak bisa diabaikan dalam perburuan paket memaket pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu. Wilayah Walmas ini pun langsung menggeliat yang ditandai dengan terwacananya sejumlah figur yang bersaing untuk meraih posisi bakal calon Wakil bupati Luwu.

Terbukti, ada enam kandidat bakal calon Wakil Bupati yang diketahui berasal asli dari Walenrang Lamasi, diantaranya, Syukur Bijak, ia saat ini menjabat sebagai wakil bupati Luwu sekaligus Ketua DPC Demokrat Luwu, pula memiliki peluang untuk maju sebagai bakal calon Bupati Luwu mengingat partainya pemenang pemilu 2009 yang meraih 4 kursi diparlemen setelah Golkar Luwu yang mencapai 5 kursi.

Disamping itu ada Hafida Rauf Basyuri, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Luwu fraksi Golkar, juga ada figur H Amru Saher ST, ia adalah legislator DPRD Provinsi Sulsel dari fraksi PKS, dengan Partai PKS Amru Saher berpeluang menggenapkan parpol pengusung bakal calon Bupati Luwu yang bakal diusung Partai Golkar yang memiliki 5 kursi diparlemen.
Juga, ada bakal calon Wakil Bupati Luwu yang patut diperhitungkan yang berasal dari Walmas, mereka adalah Ruddin Sibutu yang akrab disapa Tanaka. Ia adalah anggota DPRD Luwu dari Partai PNBKI dengan partai ia juga mampu menggenapkan kursi Golkar. Serta Nasir Pairi, juga anggota DPRD Luwu periode saat ini yang berasal dari Partai Hanura.

Selain figur politisi itu, juga ada yang berasal dari jalur birokasi, dalam hal ini Thomas Toba yang berstatus pegawai negeri sipil dari Papua. Figur ini juga optimis bakal diakomodir pada Pemilukada Luwu untuk posisi bakal Cawabup, bahkan kubu Thomas Toba mengklaim sudah mendapat dukungan politik dari 17 pincam Golkar Luwu untuk berpeluang mendampingi bakal Cabup Partai Golkar Luwu.

Figur birokrat yang berasal dari dunia pendidikan sendiri ada nama H Arsalam Pattah. Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Luwu ini pantas diperhitungkan. Karena masih memiliki nama di jajaran pendidikan di Kabupaten Luwu disamping basis massa yang dikalim juga cukup besar.

Dari sejumlah figur asal Walmas ini siapakah yang pantas menggaet posisi bakal calon Wakil Bupati Luwu yang bakal mendampingi Cabup yang akan bertarung di Pemilukada Luwu 2013 mendatang? Kita tunggu saja penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati usungan Parpol maupun jalur perseorangan. (and/sms)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi