Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Senin, 29 Apr 2013, view 637 x
Kapolres Palopo Diganti
PALOPO--- Pucuk pimpinan Kepolisian Resort (Polres) Palopo berganti. Kapolres Palopo, AKBP Endang Rasidin, akan diganti dan Selasa besok, 30 April 2013, diserahterimakan di Markas Polda (Mapolda) Sulselbar.Endan Rasidin akan diganti AKBP Guntur T, yang saat ini menjabat kepala kesatuan korps Brimob di jajaran Polda Sulselbar.
Dihubungi via ponselnya, Minggu, 28 April kemarin, Kapolres Palopo, AKBP Endang Rasidin, tak menampik pergantian dirinya sebagai Kapolres.
Sepanjang sejarah terbentuknya Polres Palopo, Endang Rasidin satu-satunya perwira yang paling cepat diganti.
Endang Rasidin yang menggantikan AKBP Fajaruddin hanya bertugas kurang lebih lima bulan di Palopo.
Diduga kuat, pergantian Kapolres masih terkait imbas kerusuhan pembakaran gedung pemerintah dan swasta yang meletus pasca penetapan hasil Pilwalkot Palopo putaran kedua di KPU, Minggu, 31 Maret 2013 lalu.
Sebagai pejabat tertinggi di Polres Palopo, Endang Rasidin dianggap bertanggungjawab atas stabilitas kamtibmas di Kota Palopo sewaktu aksi pembakaran terjadi.
Perwira dengan dua melati di pundak ini, membenarkan serah terima jabatan (sertijab) dirinya berlangsung, Selasa 30 April, di Mapolda Sulsel. ''Sertijabnya di Mapolda, Selasa lusa nanti,'' sebut Endang.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Endi Sutendi saat dihubungi lewat telepon selulernya membenarkan pencopotan itu. “AKBP Endang Rasidin akan digantikan AKBP Guntur. Penggantinya ini merupakan mantan kepala Densus B Brimob Parepare,” tutur Endi.
Pergantian pundak kepemimpinan di jajaran berbaju coklat, sebut dia, belum diketahui secara pasti apakan terkait kerusuhan kemarin. “Saya tidak terlalu tau hal ituIntinya, pergantian seorang Kapolres adalah hal yang biasa dan untuk kepentingan organisasi semata dan pengembangan ke depannya,” bebernya.
Sumber di internal Polres Palopo menyebutkan, selain AKBP Endang Rasidin, sejumlah perwira lain di jajaran Polres Palopo, juga terkena mutasi akibat imbas meletusnya kerusuhan yang berakibat enam gedung milik pemerintah dan swasta di Palopo terbakar akhir Maret lalu.
Sebelumnya, dua pejabat tinggi di Polres Palopo, Wakapolres, Kompol Hamka Malluru dan Kasat Intelkam, AKP Nasaruddin telah dicopot. Selain Kapolres Palopo, AKBP Endang Rasidin, rumor yang beredar di Polres Palopo menyebutkan, salah seorang Kapolsek, juga santer disebut-sebut akan dimutasi.
''Kerusuhan yang terjadi pasca Pilwalkot Palopo putaran kedua yang lalu, berimbas terhadap mutasi besar-besaran di tubuh Polres Palopo. Selain Kapolres, Kapolsek juga dikabarkan segera diganti juga," ujar sumber yang enggan disebutkan namanya, sore kemarin.
Sejak terjadinya peristiwa amuk massa yang berujung terjadinya pembakaran gedung dan fasilitas pemerintah serta swasta di Palopo, kapolres yang baru, AKBP Guntur T, sudah berada di Palopo. ''Kalau AKPB Guntur tinggal menunggu sertijab, beliau sudah beberapa pekan di Palopo dan sehari-hari tinggal sementara di Hotel Kumala Indah," tambah sumber tadi.
AKBP Endang Rasidin sendiri resmi menjabat Kapolres Palopo sekira bulan akhir November 2012 lalu.
Endang Rasidin yang hendak ditemui langsung di rumah dinas kapolres terkait pencopotan dirinya, tidak bersedia ditemui wartawan. "Bapak lagi tidur dan tidak bisa diganggu," kata salah seorang anaknya. (abk/uce)

Grafis:

Imbas Kerusuhan 31 Maret 2013

Dicopot:

*Kapolres Palopo: AKBP Endang Rasidin
* Wakapolres: Kompol Hamka Malluru
* Kasat Intel: AKP Nasyaruddin

Kantor Terbakar:

* Kantor Wali Kota Palopo
* Dishub
* Partai Golkar
* Kantor Camat Wara Timur
* Kantor Palopo Pos

Kantor Dirusak:

* Kantor Panwaslu
* Kantor Dishub
* Kantor Bappeda

Pelaku Kerusuhan yang Ditangkap:
13 Tersangka: AT, MS, SL, SH, WS, HS, SW, IL, SI, PD, SP, AN, dan MH.

----------------------------

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi