Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

MASAMBA
Selasa, 14 May 2013, view 317 x
Nasib K.1 Belum Jelas
Ujian Honorer K.2 Diundur September
MASAMBA -- Sejumlah tenaga honorer Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara yang masuk kategori dua (K.2) harus bersabar menunggu jadwal ujian. Awalnya, ujian tenaga K.2 sedianya digelar di bulan Juli mendatang, namun karena sesuatu hal maka ujian tersebut terpaksa diundur hingga bulan September 2013.
Penundaan jadwal ujian tenaga honorer K.2 dibenarkan, Kepala BKDD Luwu Utara (Lutra), Jumail Mappile, ketika dikonfirmasi Palopo Pos, Senin 13 Mei kemarin.
"Ujian tenaga honorer yang masuk Kategori Dua (K2), yang sebelumnya dijadwalkan bulan Juli, harus tertunda pada bulan September mendatang," terang Jumail.
Menurutnya, bahwa penundaan ujian tenaga honorer K.2 yang berjumlah kurang lebih 2.000 orang berdasarkan informasi dari BKN pusat. "Jadwal sebelumnnya bulan Juli, namun harus tertunda pada September mendatang," katanya mengulang.
Terkait penundaan ini Jumail hanya mengatakan mendapat informasi dari BKN secara lisan, bukan dalam bentuk tertulis. Namun demikian pihaknya berharap agar ujian K2 bisa dipercepat, sehingga tenaga K2 dapat mengikuti tes tertulis. "Lebih cepat mungkin lebih baik," katanya.
Sementara untuk yang masuk Tenaga Honorer K.1 yang saat ini belum jelas nasibnya karena belum menerima SK, Jumail mengatakan bahwa setelah pihak BKN melakukan audit beberapa waktu lalu, maka pihak BKN memberikan syarat kelengkapan berkas berupa surat keputusan otorisasi dari pejabat pembuat komitmen dalam hal ini bupati kepada SKPD masing-masing, dan permintaan tersebut telah dipenuhi, BKDD dan telah memasukkan berkas yang diminta.
"Jadi kita menunggu hasil dari pusat. Tentang kapan waktunya juga tidak dapat dipastikan. Kita tunggu saja informasi dari pusat," katanya.
Sementara itu, jauh sebelumnya nama Kepala BKDD Kabupaten Luwu Utara Jumail Mappile pernah dicatut oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu tenaga honorer diminta waspada.
Pelaku mengaku mengatasnamakan Kepala BKDD kepada sejumlah Tenaga Honer K1 dan K2 untuk dapat diloloskan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), dengan meminta puluhan juta rupiah. Modusnya, pelaku menelpon korban kemudian mengatasnamakan Kepala BKDD Luwu Utara.
Menurut Jumail bahwa apa yang mereka lakukan itu adalah sebuah penipuan besar terhadap masyarakat yang akan berkeinginan menjadi PNS, sasaran mereka adalah daerah pedesaan dengan cara menelpon bahwa seolah olah dialah Kepala BKDD. (jun/him/d)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi