Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

EKONOMI BISNIS
Kamis, 16 May 2013, view 127 x
Perda Penjualan Miras Digodok
PALOPO-- Regulasi yang mengatur soal penjualan minuman beralkohol sementara digodok DPRD dan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag). Dalam peraturan daerah (Perda) yang akan dilahirkan nanti, minuman keras (miras) diperbolehkan dijual di kawasan tertentu.
Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kadiskoperindag Palopo, Karno S.Sos, perda miras tersebut siap difinalisasi. "Panitia khusus (pansus) DPRD telah membahas item demi item perda miras. Kedepan, miras hanya boleh dijual di kawasan tertentu saja, seperti tempat hiburan malam (THM), dan usaha mendapat izin penjualan," ujar Karno, Rabu 15 Mei 2013, kemarin.
Rapat pembahasan perda miras tersebut dipimpin ketua pansus DPRD Kota Palopo, Hj Nurlinda Sabani. Suasana rapat sempat berlangsung alot, dimana miras tradisional menjadi perbincangan serius antara dewan dan pihak eksekutif.
"Khusus miras tradisional, saya kira tidak punya standarisasi. Karena, miras tradisional jenis tuak atau ballo ini diproduksi secara alami," terang Karno di sela pembahasan.
Penjualan miras di Palopo, tutur Karno, berdasarkan draft rancangan perda, terdiri tiga golongan yaitu miras golongan A kadar alkoholnya 0% sampai 5%, golongan B, 5% hingga 20%, dan golongan C, 20% sampai 55%.
Dalam perda miras nantinya, urai Karno, mengatur tentang hak dan kewajiban pemegang izin, antara lain, mendapat perlindungan dari gangguan yang dapat mengancam kelangsungan usaha, melarang pembeli yang berumur 21 tahun ke bawah di hotel, restourant, kafe, bar, pub, atau usaha yang berada di kawasan khusus.
"Setiap pemegang izin, wajib mengontrol tamu-tamunya yang mengkonsumsi miras secara berlebihan," kuncinya. (abk)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi