Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

METROPOLIS
Rabu, 12 Jun 2013, view 68 x
Pemukiman Kumuh akan Ditata
PALOPO---Pemukiman yang dianggap kumuh akan mendapatkan bantuan melalui Program Penataan Lingkungan Berbasis Komunitas (PLP-BK) PNPM Mandiri Perkotaan 2013. Namun untuk mendapatkan bantuan itu, kelurahan harus melewati seleksi ketat dari tim seleksi yang dibentuk di tingkat kabupaten/kota yang kemudian diajukan ke Kementrian PU RI.

Dalam memulai langkah awal, pihak pemerintah dan PMPM telah melakukan rapat pembentukan tim seleksi, Selasa 11 Juni 2013 di Aula Pertemuan Kantor Bappeda Kota Palopo.

Kepala Bappeda Kota Palopo, Muchtar Basir mengatakan, pemukiman kumuh nantinya, jika lolos seleksi, akan diberikan bantuan untuk menata pemukiman tersebut. Juga akan diusahakan untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakatnya.

"Salah satu persyaratan kelurahan yang bisa mendapatkan bantuan itu adalah kelurahan yang memang menjadi lokasi sasaran PNPM Mandiri Perkotaan. Juga dengan tingkat kemiskinan kelurahan minimal 20 persen berdasarkan data PPLS 2011," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, kelurahan atau BKM harus memiliki kinerja kelembagaan yang berdaya, tidak cacat keuangan, atau pengelolaannya lebih profesional. "Bantuan ini kalau seperti bantuan tahun lalu, satu kelurahan itu mendapat bantuan sebesar Rp1,2 miliar per kelurahan. Dana ini digunakan sesuai hasil kesepakatan masyarakat setempat. Bisa digunakan penataan pemukiman, bedah rumah, dan bantuan modal bagi keluarga miskin," urainya. (rp3/sms/d)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi