Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

MASAMBA
Selasa, 23 Jul 2013, view 247 x
Tahun ini, Honorer K2 Diangkat Jadi CPNS
MASAMBA -- Kabar baik bagi tenaga honorer Luwu Utara khususnya yang masuk dalam daftar Kategori Dua (K2). Pasalnya, mulai tahun ini, 2013 September mendatang mereka mulai mengikuti Testing untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD), mereka akan bersaing dengan sesama honorer K2 yang jumlahanya mencapai 3.200 orang.
Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kab Luwu Utara, Ir Mujahidin Ibrahim M ketika ditemui Palopo Pos, Senin 22 Juli kemarin. Menurutnya, pemerintah pusat menghilangkan Kuota CPNS Umum untuk Luwu Utara lantaran jumlah K2 terlalu besar. "Kemungkinan besar, karena banyaknya honorer K2 Luwu Utara sehingga, pemerintah pusat tidak memberikan kita jatah untuk CPNS Umum, karena akan diisi oleh honore K2," kata Mujahidin.
Menurutnya lagi, belanja pegawai atau belanja langsung dan tidak langsung di dalam APBD masih memungkinan Luwu Utara menerima CPNS umum karena kalau dilihat masih fifti-fifti atau 50 persen belanja langsung dan 50 persen belanja tidak langsung.
"Padahal Kita masih butuh tenaga guru dan
kesehatan, termasuk tenaga tehnis tertentu seperti penyuluh pertanian, dan penyukuh KB," ujar
Mujahidin.
Sebenarnya, masih kata dia, tahun ini Pemkab Luwu Utara telah mengusulkan ribuan orang PNS untuk formasi Umum tenaga kesehatan, pendidikan, dan tenaga tehnis tertentu, namun melihat pengumuman dari Mempan Luwu Utara tidak termasuk dalam lima Kab/kota yang tidak menerimah CPNS umum tahun ini.
Ditanya soal masih adanya Honorer Kategori satu (K1) yang belum terangkat, Mujahidin menambahkan
42 orang mereka masih berpeluang terangkat jadi CPNS karena saat ini masih berproses di BAKN dan
Mempan, sementara yang 11 orang itu sepertinya sangat sulit.
''Kita sudah mengangkat 18 orang homorer K1, yang 41 masih ada harapan sementara 11 orang mungkin sudah tidak bisa lagi diperjuangkan," kata Mujahidin. (mah/him)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi