Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BELOPA
Kamis, 05 Sep 2013, view 205 x
Tindak Tegas Pelaku Rusuh
BELOPA --- Gubernur Sulawesi Selatan, H Syahrul Yasin Limpo, mengaku sangat terpukul dengan Pilkada Kota Palopo yang berujung rusuh dan anarkis. Orang nomor satu di Kabupaten Luwu ini berharap kasus pilkada Palopo yang mediri masyarakat Sulawesi Selatan ini kiranya tidak terulang di daerah lain, termasuk di Kabupaten Luwu.
Gubernur Sulsel SYL selaku pembina politik provinsi Sulsel, di hadapan ribuan Pegawai Negeri Sipil Pemkab Luwu, dan ratusan kepala desa se-Kabupaten Luwu, Rabu 4 September 2013, kemarin, mengungkapkan, dirinya tidak membayangkan Pilkada Palopo yang skopnya lebih kecil dibanding Pemilihan Gubernur Sulsel justru berujung rusuh.
"Saya maju sebagai calon Gubernur Sulsel pada 22 Januari 2013 lalu bersaing ketat rival saya Bapak Ilham Arief Sirajuddin dimana dalam mengisi tahapannya kami bersaing sangat ketat, termasuk antar tim sukses, namun demikian saya bangga karena akhirnya pemilihan gubernur Sulsel berakhir dengan aman dan damai, bahkan hingga saat ini saya selalu bertemu pak Ilham dan ngopi bersama di warung kopi dan persahabatan kami tetap terjalin baik. Tetapi saya sangat dikagetkan dengan Pilkada Palopo yang justru berakhir rusuh dan pembakaran gedung milik pemerintah. Semoga hal ini tidak terulang lagi di seluruh Pilkada di daerah kabupaten/kota se-Sulsel, termasuk dikabupaten Luwu ini," ungkap SYL.
SYL mengatakan, pihaknya memberi apresiasi atas pengamanan yang dilakukan aparat keamanan di Luwu, dalam hal ini TNI dan Polri, dimana sangat ketat namun tetap dalam suasana yang humanis. "Saya sangat memberi apresiasi dan saya salut itu. Mari kita jaga demokrasi kita untuk tidak anarkis. Namun jika kita sudah menjaga dengan penuh kesabaran,tetapi ada yang ingin bertindak anarkhis, maka saya perintahkan tindaki dan saya gubernur Sulsel akan bertanggung jawab," ungkap SYL, yang langsung disambut aplaus oleh ribuan PNS Luwu yang hadir dalam kesempatan tersebut.
SYL mengatakan, kasus pembakaran gedung-gedung milik pemerintah yang terjadi di Palopo sebetulnya bisa saja seketika itu diganti oleh pemerintah, namun demikian sikap anarkis atas pembakaran fasilitas pemerintahan dan sarana umum itu sangat mencoreng harga diri masyarakat Sulsel dan Palopo pada khususnya.
"Soal gedung-gedung milik pemerintah yang dibakar massa yang anarkis itu sebetulnya seketika bisa kita ganti yang baru dan lebih megah, namun bukan disitu letaknya. Melainkan gedung yang terbakar itu telah menginjak-injak harga diri kita. Untuk itu, kepada semua aparat pemerintah, kepada Plt Bupati Luwu dan jajarannya, kepada camat dan kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Luwu saya minta mari kita jaga harga diri kita, dan saya sangat mengapresiasi kedamaian yang tercipta di Kabupaten Luwu saat sekarang ini dan jangan ternodai oleh aktivitas yang tidak diharapkan masyarakat," tandas SYL.(and/ary)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi