Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Sabtu, 14 Sep 2013, view 291 x
RSUD Dapat Kucuran APBNP Rp35 M
PALOPO--- Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Sawerigading Kota Palopo mendapat kucuran APBNP 2013 sebesar Rp35 miliar untuk pengadaan alat kesehatan (alkes). Menurut Wali Kota Palopo, HM Judas Amir pada rapat paripurna DPRD Kota Palopo, Jumat 13 September 2013 kemarin, dana itu akan digunakan untuk mengganti seluruh alkes yang sudah tidak layak pakai. Sehingga nantinya, alkes di RSUD Sawerigading akan lebih baik lagi.
''Mengenai pelayanan rumah sakit yang alkesnya sudah banyak yang gopeng-gopeng, segera kita perbaiki. Ada APNP untuk alkes sebanyak Rp35 miliar tahun ini. Sehingga, alkes yang sudah gopeng-gopeng itu akan diganti menjadi alkes yang baru. Tentunya, akan lebih cantik lagi," ujarnya.
Dikatakannya juga, mengenai pelayanan RSUD, pihaknya telah bertemu dengan dokter yang ada di rumah sakit dalam hal pelayanan. ''Saya sudah ketemu dengan dokternya. Insya Allah, ke depan sudah sesuai dengan apa yang kita harapkan,'' tandas Judas.
Direktur RSUD Sawerigading Kota Palopo, dr H Rusdi MKes, mengungkapkan, kucuran APBNP 2013 tahun ini akan digunakan pengadaan dua unit ambulance dan beberapa alkes. Baik untuk pengadaan yang baru, maupun penggantian alkes yang sudah tidak layak pakai.
''Alhamdulillah, pada APBN Perubahan 2013 ini, kita dapat kucuran anggaran untuk pengadaan dua unit ambulance dan puluhan alkes," ujarnya, Jumat malam tadi.
Dikatakannya, mengenai pengadaan CT Scan di RSUD, belum bisa dibantu sebelum kenaikan type rumah sakit. Untuk itu, pihaknya akan ke Jakarta untuk mengurus rekomendasi kenaikan type itu.
Selain itu, mengenai penyamarataan pembangunan sekolah, Judas mengungkapkan telah memiliki video dan foto dokumentasi untuk melihat sekolah mana yang paling berhak lebih dulu mendapat bantuan.
''Saya sudah punya dokumentasi mengenai gedung-gedung sekolah. Sehingga ke depan, ditahu semua sekolah yang layak diprioritaskan untuk mendapat bantuan," tandasnya.
Pada rapat paripurna penetapan KUA PPAS pada APBDP 2013, beberapa anggota dewan mempertanyakan mengenai banyaknya PNS urban. Para pendapat fraksi-fraksi itu, PNS urban dan PNS nonjob banyak disoroti. Namun Judas berkelik, kalau semua yang dilakukan itu adalah sesuai dengan kebutuhan.
''Saya kira ini ibarat pengangkatan Jenderal Timor Pradopo sebagai Kapolri. Dia diangkat sebagai Kapolri karena kebutuhan. Karena mungkin pada saat itu dianggap paling layak menjadi kapolri. Begitupun juga kami. Banyak jenderal nonjob karena memang sesuai dengan kebutuhan. PNS yang urban juga begitu. Karena kebutuhan," ujarnya.
Diantara yang menyoroti PNS urban dan nonjob eselon II, adalah Asli Kaspen, Wahyuddin M Nur, dan H Henry Ghalib. Henry mengungkapkan, kenapa harus ada PNS urban, padahal kualitas PNS di kota ini juga bagus dan jumlah PNS sudah lumayan bagus. (rp3/uce/t)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi