Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Kamis, 31 May 2012, view 357 x
Palopo sampai 2021
Daftar Tunggu Haji Sulsel Sampai 2025
MAKASSAR--- Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulsel H Agus Arifin Nu'mang mengatakan jumlah daftar tunggu Calon Jamaah Haji (CJH) Sulsel telah mencapai angka 187 ribu orang.Banyaknya daftar tunggu tersebut, maka pemberangkatan CJH di Sulsel akan berakhir pada tahun 2025 mendatang.

Menurut Agus Arifin Nu'mang, yang juga Wakil Gubernur Sulsel ini, agar pemerintah pusat dapat memberikan penambahan kuota CJH Sulsel, atau adanya pengaturan pemberangkatan CJH berdasarkan usia.
''Kita berharap supaya nantinya pemberangkatan didasarkan pada usia lanjut,'' jelas mantan ketua DPRD Sulsel saat melantik Hj.Ir.Apiaty Amin Syam sebagai Ketua IPHI Kota Makassar di Hotel Mercure, Rabu 30 Mei kemarin di Makassar.

Untuk Kota Makassar, sendiri, daftar tunggu sudah mencapai 16.600 orang.

Khusus untuk Kota Palopo, daftar tunggu haji diperkirakan baru akan selesai diberangkatkan pada 2021 mendatang. Pasalnya, saat ini CJH Kota Palopo yang masuk dalam daftar tunggu mencapai 1.130 orang.
Sementara kuota haji untuk Kota Palopo hanya 108 orang saja setiap tahun. Dengan demikian, total yang ada saat ini baru bisa habis 10 kali pemberangkatan yang hanya dilakukan setiap tahun.
Menurut Kasi Urais dan Penyelenggara Haji Kemenag Palopo, Drs H Nurul Haq MH kepada Palopo Pos, total CJH yang terdaftar dari 2008 hingga 2012 ini.

Disebutkannya juga, kalau pihak Kementerian Agama setiap tahun terus menambah kuota yang ada.

6 Orang Lolos
Kementrian Agama (Kemenag) Kota Palopo baru-baru ini, 18 Mei telah selesai mengadakan seleksi Tim Pendamping Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Pendamping Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) yang disebut petugas kloter serta Panitia Perjalanan Ibadah Haji (PPIH).
Dari 11 orang pendaftar dan mengikuti seleksi di Kemenag Palopo, sekira 6 orang yang lolos untuk mengikuti seleksi tahap II di Makassar.

Saat dihubungi Palopo Pos Rabu, 30 Mei siang kemarin, Drs Nurul Haq MH, Kasi Urais dan Penyelenggaraan Haji Kemenag Palopo menyebutkan, telah mengikuti serangkain tes tahap II di Makassar pada 23 Mei baru-baru ini.
''Mereka telah menjalani serangkaian tes kompetensi baru-baru ini, kami sementara masih menunggu hasilnya dari panitia seleksi di Makassar," jelas Nurul Haq.
Lebih jauh dijelaskan Nurul, jika mereka yang mendaftar sebagai petugas TPHI (Tim Pendamping Haji Indonesia) dan TPIHI (Tim Pendamping Ibadah Haji Indonesia) ada 4 orang yang seleksi di Makassar, nantinya mereka yang tergabung dalam petugas kloter, sementara 1 orang untuk tenaga PPIH (Panitia Perjalanan Ibadah Haji). Selain ketiga tim petugas tersebut, masih ada lagi yang disebut TPHD (Tim Pemantau Haji Daerah) terdiri dari 4 orang yang akan mengikuti seleksi di Makassar, keempatnya dipilih berdasarkan rekomendasi dari Walikota. Satu lagi yaitu TKHI (Tim Kesehatan Haji Indonesia).
''Ada satu lagi yang disebut TKHI, Informasi dari Dinkes jika satu yang lolos di Palopo," tambah Nurul. (cr2/uce/t)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi