Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

LIPUTAN MALAM
Senin, 16 Jul 2012, view 128 x
MPOD Diikuti 302 Siswa Baru
BELOPA-- Tahun pelajaran 2012-2013 SMK Negeri 1 Belopa menerima 302 peserta didik baru yang dibagi dalam sembilan rombongan belajar. Pekan lalu, selama tiga hari 12-14 Juli 2012, sebanyak 302 siswa baru mulai mengikuti Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD).
Kepsek SMKN 1 Belopa, Drs Hari Purnomo MPd, Sabtu pekan lalu mengatakan, peserta didik baru yang menempati kelas X diharapkan dapat memahami betul pentingnya mengetahui visi-misi sekolah.
"Visi-misi sekolah ini hadir dan digali berdasarkan kondisi sekolah yang ada dan dirumuskan bersama warga sekolah dengan melibatkan komite sekolah. Visi-misi ini penting kita perkenalkan kepada siswa baru dengan harapan mereka bisa mengetahui tujuan masuknya mereka bergabung di SMKN 1 Belopa," tutur Hari.
Yang tidak kalah pentingnya, lanjut Hari, dengan mengetahui visi-misi sekolah, siswa baru dapat mengetahui bahwa masuknya mereka di lingkungan SMKN 1 Belopa bukan hanya menjadi luaran atau alumni yang mampu bekerja, tetapi juga diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja dan membuka peluang pekerjaan bagi orang lain.
"Tujuan SMKN 1 Blopa ini prinsipnya ada empat pilar, pertama menjadikan sekolah SMKN 1 Belopa sebagai sekolah berkualitas, mampu menciptakan siswa berakhlaq mulia, ketiga berjiwa wira usaha, dan berkompetensi global," beber Hari.
Wakasek Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Belopa, Drs Muhammad Jufri menambahkan, 302 siswa baru yang dibagi sembilan rombongan belajar ini disamping mendapatkan materi visi dan misi dari Kepala SMKN 1 Belopa, juga menerima materi tentang Wiyata Mandala yang dibawakan Wakil Manajemen Mutu, Bustamin SPd MPd, sosialisasi tata tertib yang dibwakan wakasek kesiswaan, sosialisasi proses belajar mengajar oleh wakasek kurikulum, Nurinsani SPd MPd, sosialisasi kompetensi keahlian yang dibawakan masing-masing ketua program keahlian, serta materi Kamseltibcarlantas oleh Polres Luwu.
"Dalam materi tentang tata tertib sekolah kita menekankan aturan main di sekolah berikut sanksi yang diterapkan dengan sistem poin serta jam masuk dan pulang sekolah yang harus dipedomani siswa baru," tegas Jufri. (and/abk)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi