Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Jumat, 10 Aug 2012, view 628 x
Hari Ini Mulai Pendaftaran Calon Perseorangan
Lanteng-Yunus Hampir Pasti Paket
PALOPO--- Teka-teki siapa pendamping bakal calon wali kota Palopo, Haji Lanteng Bustami, mulai terkuak. Tidak lain, adalah, HM Yunus. Keduanya, hampir pasti berpaket pada pemilihan wali kota Palopo yang akan dihelat, 22 Januari mendatang.
Paket ini, akan mengendarai Partai Politik, PDIP dan PDK. Sebelumnya, beberapa balon yang maju melalui partai politik, di antaranya, HM Judas Amir-Achmad Syarifuddin, Haidir Basir-Thamrin Djufri, dan HM Jaya-Amiruddin Alwi.
Berpaketnya HLB-HM Yunus, maka dipastikan, hanya empat paket dari partai politik yang maju.
HM Yunus, SH, MH kepada Palopo Pos, tadi malam mengatakan, kemungkinannya dirinya berpaket dengan Lanteng Bustami.
''Yah, kami sudah jajaki itu. Kemungkinan besar kami paket dengan Pak Lanteng,'' kata HM Yunus.
Sementara itu, Tim 13 Haji Lanteng Bustami (HLB) Darsal Latif mulai menyebut nama HM Yunus sebagai kandidat terkuat untuk mendampingi HLB saat ini.
Menurut Darsal, hanya ada beberapa poin kesepakatan yang akan dibicarakan selanjutnya.
''HM Yunus hampir pasti mendampingi HLB, tinggal beberapa hal saja yang akan kami bicarakan dengan HM Yunus,'' terang Darsal kepada koran ini, Kamis, 9 Agustus tadi malam.
Yang pasti, sebelum lebaran, semuanya sudah klir termasuk pengenalan HM Yunus kepada tim jika nantinya jadi mendampingi HLB.
Darsal sendiri optimis paket itu terwujud, apalagi ketika dikonfirmasi terkait kesiapan HM Yunus. ''Kalau memang Pak Yunus sudah buat pernyataan siap, maka kemungkinan paket itu sudah pasti. Hanya saja kita tidak bisa mendahului kehendak Allah,'' tutur Darsal.

CALON PERSEORANGAN MENDAFTAR
Pendaftaran calon perseorangan akan dimulai hari ini, Jumat, 10 Agustus dan akan berakhir, Kamis 14 Agustus, pukul 24.00 Wita. Hanya saja, sampai saat ini, tujuh bakal calon perseorangan yang selama ini disebut-sebut akan maju, tak satu pun yang memiliki pendamping.
Meski demikian, mereka tetap melakukan komunikasi politik dengan beberapa tokoh yang dinilai bisa diajaknya berpaket maju pada pemilihan wali kota Palopo, 22 Januari 2013 mendatang.
Seperti yang dilakukan politisi asal Partai Golkar Luwu, Andi Syaifuddin Kanddiraja.
Anggota DPRD Luwu ini, mengaku tengah fokus melakukan komunikasi untuk calon pendampingnya.
''Saya pasti maju di Pilwalkot Palopo nanti. Kita sementara mencari paket 02 yang terbaik,'' ungkap Andi Syaifuddin Kaddiraja yang lebih akrab disapa, Maddika Bua, Kamis, 9 Agustus kemarin.
Maddika Bua sebenarnya sudah melakukan lobi politik kepada Syaiful Alam. Hanya saja saat itu, Syaiful Alam belum menyatakan keinginannya maju untuk berpaket dengan Rahmat Masri Bandaso.
Meski demikian, Tim Pemenangan Andi Syaifuddin For Kota Palopo masih melakukan koordinasi dengan Tim Syaiful Alam.
''Kita masih sering komunikasi dengan tim mereka termasuk Pak Sekda Luwu,'' kata Syaifuddin.
Sebagai salah satu tokoh yang diperhitungkan dalam Pilwalkot Palopo nanti, dia juga menyebutkan jika dirinya telah dipinang oleh beberapa calon independen lainnya.
Masalahnya, dia tidak mau karena ingin maju sebagai calon wali kota.
''Ada beberapa yang meminta saya untuk paket dengan mereka. Cuma dia tawarkan saya posisi wakil. Jadi, saya tolak, karena tetap fokus untuk 01,'' jelas Syaifuddin.
Terkait persyaratan lain seperti pengumpulan KTP, Syaifuddin mengklaim jika timnya telah mengumpulkan 13 ribu lebih KTP dan menyatakan dukungan penuh untuknya menjadi wali kota ke dua Palopo.
''Kita telah melampaui ketentuan KPU. Tidak kurang dari 13 ribu KTP yang telah berhasil kami kumpul dan semuanya menyatakan dukungan kepada saya,'' tandasnya.
Bakal calon perseorangan lainnya, Najamuddin,
pendampingnya kemungkinan berasal dari birokrasi yaitu Salahuddin Abadi atau politisi Waris Karim.
''Saat ini kami tengah menggodok calon pendamping yakni Salahuddin Abadi dan Waris Karim. Kemungkinan besok (hari ini) sudah ada kepastian siapa yang akan mendampingi saya,'' tutur Najamuddin, kepada Palopo Pos, Kamis, 9 Agustus tadi malam.
Malah, Najamuddin sudah merencanakan akan melakukan pendaftaran di KPU, Senin, Agutus mendatang. ''Kemungkinan 13 Agustus saya akan menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor KPU,'' ujar Najamuddin.
Sementara itu Waris Karim yang namanya disebut-sebut oleh Najamuddin menjelaskan bahwa memang dirinya tengah menjalin komunikasi intensif dengan Najamuddin. Hanya saja, dirinya belum dapat memastikan rencana paket tersebut. Sebab, Andi Saifuddin Kaddiraja juga meminta dirinya untuk berpaket.
''Besok (hari ini) akan ada kepastian tentang bakal calon wali kota yang akan saya dampingi. Sebab, saat ini saya menunggu keputusan keluarga dikarenakan ada dua kandidat yang melamar saya yaitu Najamuddin dan Andi Saifuddin Kaddiraja,'' tutur Waris saat dihubungi koran ini, Kamis, 9 Agustus kemarin yang mengaku masih berada di Bontang.
Sementara itu, Salahuddin Abadi yang coba dikonfirmasi koran ini tadi malam terkait masuknya nama dirinya untuk mendampingi Najamuddin, tidak dapat dihubungi sebab nomor yang bersangkutan tidak aktif.
Sementara itu, Andi Muhammad Rifaldy (AMR) tetap optimis maju melalui jalur independen di pilwalkot Palopo 2013, mendatang. Ia disebutkan sudah mengumpulkan KTP dan melebihi kuota yang dipersyaratkan undang-undang. AMR sudah mengumpulkan dukungan di atas 20 ribuan.
''Kami sudah kumpulkan KTP di atas kuota,'' ujar Alwan, tim AMR, kepada Palopo Pos, malam tadi, melalui telepon selulernya.
Siapa bakal calon 02 AMR di pilwalkot? Alwan belum bisa menyebutkannya. ''Nantilah kalau di KPU saat pendaftaran sekaligus penyerahan dukungan,'' ujar Alwan, seraya menyebutkan, ia bersama timnya sedang membundel dukungannya.
(ary/mg1/cr2/uce/t)

-------------------
Calon Perseorangan

1. Abd Pirol - ?
2. Bustam Titing - ?
3. Najamuddin - Salahddin Abadi atau Waris Karim
4. Andi Muhammad Rifaldy - ?
5. Andi Akrab Rifai - ?
6. Andi Syaifuddin Kaddiraja - Syaiful Alam atau Waris Karim
7. HM. Yunus - (Pilih Jalur Parpol

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi