Cari

 

 PAGE VIEW
OLAHRAGA
Play Off Bola Diundur Lagi
BELOPA --- Panitia play off Pra Porda cabang olahraga (cabor) sepakbola yang sebelumnya menjadwalkan laga play off digelar pada bulan Januari ini, kembali molor hingga Februari nanti. Play off yang recananya diikuti oleh

INFOTAINMENT
Agnes Monica Resmi Dikontrak Label Internasional
Jakarta--- Setelah sekian lama, akhirnya Agnes Monica membuktikan ucapannya untuk benar- benar Go International. Hal itu dibuktikan dengan dikontraknya Agnes oleh label internasional. Kabar tersebut disampaikan

DARI REDAKSI
Sukses, Jalan Sehat Demi Indonesia dan Senam Dahlan Style di Palopo
Dua event yang digelar PALOPO POS pada 8-9 Juni 2013 akhir pekan kemarin, yakni Lomba Dance Gangnam Style serta Jalan Sehat Demi Indonesia & Senam Dahlan Style, berlangsung sukses dan meriah.

SKPD Minim PAD, Wali Kota Bilang Maaf Saja
Lebih-lebih Kalau Korupsi...

73 Ribu Kades Bisa Terjerat Korupsi
Maaf Saja...

BERITA UTAMA
Jumat, 15 Feb 2013, view 366 x
Anggap Tuntutan Kabur dan Tak Terbukti
KPU Bantah Tuntutan Tim IA
JAKARTA--- Sidang kedua sengketa Pilgub Sulsel berlangsung, Kamis (14/2) di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dengan agenda sidang mendengarkan jawaban dari termohon dan pihak terkait serta pemeriksaan saksi yang dihadirkan oleh penggugat.
Sidang kedua tetap dipimpin Ketua MK, Mahfud MD, serta dua hakim Muh Aqil Muhtar dan Anwar Usman.
Sidang diawali pembacaan jawaban oleh kuasa hukum KPU yang dibacakan Mappinawang. Dalam keterangannya, Mappinawang membantah dan menganggap kabur semua apa yang dituduhkan penggugat.
''Penggugat tidak menguraikan tempat di mana pelanggaran atau kecurangan yang dilakukan KPU,'' ujarnya.
Kuasa Hukum KPU tersebut juga membantah kliennya telah melakukan pelanggaran dengan meloloskan pasangan nomor urut tiga, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na).
Menurutnya, Parpol yang sebelumnya mendukung pasangan nomor urut satu, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar ada yang tidak ditandatangani ketua dan sekretaris partai serta tidak dibubuhi cap dan stempel kemudian berbalik mendukung pasangan Garuda-Na.
Sementara, dukungan yang diberikan ke Garuda-Na semuanya ditandatanagi dan stempel sehingga KPU meloloskannya. Parpol tersebut diantaranya, Republikan, PPRN, Pelopor, PDP, Partai Buruh, dan PPD.
Tuduhan lainnya yang dibantah termohon tidak pernah terima laporan pelanggaran yang dilakukan KPUD di 13 kabupaten/kota.
Sementara, kuasa hukum pihak terkait juga menolak semua yang dituduhkan pemohon.
Menurut Adnan Buyung Nasution tuduhan kecurangan terstruktur, sistematif, massif (TSM) sama sekali tidak ada.
Terbukti, dari 13 kabupaten yang diminta pemohon diadakan pilkada ulang serta mendiskualifikasi pasangan Sayang, ada beberapa kabupaten dimenangkan pasangan IA. Kabupaten tersebut seperti, Wajo, Lutra, Pangkep, Makassar, dan Enrekang.
Sidang kemudian dilanjutkan pemeriksaan saksi. Sebanyak 28 orang dihadirkan oleh penggugat.
Namun, pada sidang kemarin, hanya sebagian yang diperiksa dan akan dilanjutkan pada sidang Jumat, 15 Februari hari ini.
Saksi yang diperiksa, Abd Qadir, Muh Arif, Yakun, Karsin, Triska, Rifan, Slamet, Jenrianto, Andi Mariati. Para saksi berasal dari Kabupaten Toraja, Pangkep, dan Sidrap.
Para saksi rata-rata melaporkan adanya ancaman yang diterima jika tidak memilih kandidat tertentu.
Selain itu, sebagian saksi juga melaporkan jika tidak memilih kandidat tertentu tidak akan dapat jatah raskin.
Pada sidang kedua, tampak hadir Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Numang. Menurut Agus, ia datang ke MK hanya memantau jalannya sidang.
''Saya tidak mau komentar jauh, silakan hubungi penasehat hukum saya,'' ujarnya sambil berlalu. (idr/uce)

  Komentar Terkini ( 0 Komentar )
   Baca Komentar    Tambah Komentar

  BACA JUGA
INDEKS RUBRIK   
KREATIVITAS SEKOLAH
Ikut Kompetisi Tingkat Nasional
PALOPO---- Dua siswa SMANsa Palopo yang tampil pada English Competition Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politekhnik Makassar, beberapa waktu lalu, lagi-lagi